Cerita di Balik Foto Komeng yang Viral di Medsos

| 14 Feb 2024 20:25
Cerita di Balik Foto Komeng yang Viral di Medsos
Komedian Komeng (@komeng.original)

ERA.id - Komedian Komeng viral di media sosial Twitter atau X lantaran foto nyaleg-nya  tampak nyeleneh di Pemilihan Umum (pemilu) 2024. 

Foto wajah Komeng yang menuai gelak tawa itu ia gunakan sebagai foto di Daftar Calon Tetap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Barat. 

Pemilik nama lengkap Alfiansyah Bustami Komeng itu mengungkapkan cerita di balik fotonya yang digunakan pada surat suara di pemilu 2024.

"Soal foto waktu itu KPU (Komisi Pemilihan Umum) minta foto buat kertas suara, KPU sih menyarankan pakai pakaian ciri khas masing-masing atau pakaian adat katanya, tapi saya kasih foto yang itu, orang KPU nya ketawa,” kata Komeng, seperti dikutip Antara, Rabu (14/2/2024). 

Tidak hanya pose fotonya yang unik dan jenaka, masyarakat juga terkejut saat melihat penampilannya di surat suara. Pasalnya, pria kelahiran 25 Agustus 1970 itu tak pernah terlihat berkampanye baik secara langsung mau pun melalui baliho.

Kehadiran Komeng di Pilpres 2024 viral di media sosial dan menjadi sorotan.

"Terus saya bilang ‘boleh enggak ya?’ ‘boleh’ ya sudah berarti kalau enggak melanggar saya kasih yang itu (foto), cuma mau (tampil) beda saja, saya suka yang tidak pasaran, mulai dari gaya hingga konsep melawak,” tambah Komeng.

Lebih lanjut, komedian yang terkenal berkat acara "Spontan" itu mengaku serius dalam mencalonkan diri sebagai DPD. Salah satu misinya adalah mewujudkan aspirasi seniman Tanah Air.

"Saya bisa mencontoh dari negara Korea Selatan, dengan seni budayanya dia bisa mengalahkan negara-negara lain, lewat seni budaya, drakor (drama Korea), K-pop, dan kulinernya juga, bahkan pemasukan ke APBN negaranya hampir 12 digit,” ujarnya.

Komeng yang kini juga menjabat sebagai Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PASKI) itu berharap Pemilu 2024 dapat berjalan dengan tentram dan damai.

Rekomendasi