Komeng Ungkap Alasan Gunakan Foto Nyeleneh di Surat Suara, Sempat Ditertawakan Pihak KPU

| 17 Feb 2024 10:37
Komeng Ungkap Alasan Gunakan Foto Nyeleneh di Surat Suara, Sempat Ditertawakan Pihak KPU
Komeng (Instagram/komeng.original)

ERA.id - Belakangan ini, komedian Komeng mencuri perhatian karena mencalonkan diri sebagai DPD RI dari Jawa Barat, dengan menggunakan foto nyeleneh di surat suara Pemilu 2024. Mengenai foto tersebut, Komeng ternyata memiliki alasan menggunakannya.

Komeng mengatakan menggunakan foto nyeleneh karena ingin memiliki ciri khas sendiri dibanding calon lainnya. Ia mengatakan foto tersebut merupakan selfie secara spontan.

"Foto, (jadi ciri khas sendiri saja) iya. Nggak ada maksud apa. Terus itu juga foto selfie. Itu saya mau pergi ke mana gitu, saya foto saja," ungkap Komeng di program FYP, Jumat (16/2/2024).

Foto tersebut kemudian dicetak oleh Komeng dan diberikan ke pihak KPU. Komeng mengatakan bahwa pihak KPU yang menerima foto tersebut sempat tertawa.

"Terus saya cetak tuh, saya ke KPU bawa itu. Ketawa (pihak KPU) dulu," tuturnya.

Saat itu pihak KPU pun sempat tidak percaya dan menanyakan keseriusan Komeng untuk menggunakan foto nyeleneh tersebut. Komeng yakin untuk menggunakan foto nyeleneh di surat suara, terlebih hal tersebut tidak dilarang.

"Saya tanya 'pak boleh nggak nih', dia bilang 'ya boleh sih, nggak ada larangan'. Ya sudah itu. Dia nanya sampai nanya 3 kali, mungkin maksudnya serius nggak sih ngasih ini," pungkas Komeng.

Sementara itu, berkat foto nyeleneh di surat suara, Komeng viral di media sosial dan bahkan banyak yang memilih dirinya. Ia bahkan menjadi caleg DPD Jabar dengan surat terbanyak dari perolehan suara sementara.

Rekomendasi