Tak Blusukan, Komeng Akui Pergi ke Dukun Selama Kampanye

| 18 Feb 2024 08:16
Tak Blusukan, Komeng Akui Pergi ke Dukun Selama Kampanye
Komeng (Foto: Instagram/@komeng.original)

ERA.id - Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng menjadi perbincangan publik usai mendapatkan suara tertinggi pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Jawa Barat. Tak blusukan, rupanya Komeng memilih pergi ke dukun selama kampanye.

Saat menjadi bintang tamu FYP, Komeng menanggapi soal kabar dirinya mendapatkan suara tertinggi dan foto nyelenehnya di surat suara. Bahkan, Raffi Ahmad heran lantaran Komeng tidak pernah blusukan.

Suami Nagita Slavina mengatakan Komeng tidak pernah meminta tolong ke rekan sesama selebriti untuk mempromosikannya. Ayah Rafathar dan Rayyanza menduga Komeng pergi ke dukun selama kampanye.

"Gue nggak lihat sama sekali Bang Komeng kampanye sama blusukan, emang pas lagi masa kampanye ngapain sih bang? Yang lain kampanye, bang Komeng ke dukun makanya langsung menang," tanya Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube TRANS 7 OFFICIAL.

Bintang film Mau Dong Ah membenarkan pergi ke dukun selama masa kampanye. Tetapi, ia pergi ke dukun bukan untuk meminta agar mendapatkan perolehan suara tertinggi. 

Namun, pria berusia 53 tahun ini sengaja pergi ke dukun untuk mengantarkan temannya yang mengidap hernia selama masa kampanye. 

"Saya emang waktu itu ke dukun, sebelumnya sih nganterin teman dulu karena hernia. Saya nggak niat mau ngedukun," beber Raffi Ahmad.

"Terus kata dukunnya itu belum seberapa, ini saya lebih panjang lagi terus dia angkat," lanjutnya. 

Tanpa melakukan kampanye, Komeng mengaku strateginya mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI ini secara diam-diam.

"Saya pakai jalan silent, diam-diam nggak tahunya ada di dapur warga." tambahnya.

Diketahui, berkat foto nyeleneh di surat suara, Komeng viral di media sosial dan bahkan banyak yang memilih dirinya. Ia menjadi caleg DPD Jabar dengan surat terbanyak dari perolehan suara sementara.

Rekomendasi