Cerita Alice Norin Menderita Kanker Sarkoma, Berawal dari Nyeri Perut Bawah

| 16 Feb 2024 09:52
Cerita Alice Norin Menderita Kanker Sarkoma, Berawal dari Nyeri Perut Bawah
Alice Norin (Instagram/alicenorin)

ERA.id - Aktris Alice Norin mengungkapkan dirinya menderita kanker sarkoma. Hal ini diungkapkan Alice Norin lewat video perjalanannya menghadapi kanker tersebut, yang diunggah di Instagram pada Jumat (16/2/2024).

"Aku divonis kanker sarkoma yaitu kanker langka yang berkembang di otot rahim," kata Alice Norin.

Kondisi tersebut berawal dari dirinya yang sering mengalami sakit perut bagian bawah sejak Agustus 2023. Setelah diperiksa, ia ternyata memiliki miom, yang tidak perlu dioperasi jika tidak mengganggu.

"Singkat cerita aku sering ngerasain sakit perut bagian bawah Agustus 2023, dan ketahuan aku ada miom, yang menurut dokter kalau nggak mengganggu nggak usah dioperasi," tuturnya.

Namun, pada Desember 2023, Alice Norin merasakan sakit yang tak tertahankan dari perutnya hingga memutuskan untuk langsung ke dokter. Dokter yang memeriksanya langsung menanyakan apakah Alice Norin memiliki riwayat kanker, yang ternyata dialami oleh ibunya.

Alice kemudian menjalani serangkaian pemeriksaan, dan ternyata miom yang diidapnya berukuran 6 cm dan di sekitarnya terdapat pembuluh darah yang terindikasi ganas. Ia lalu disarankan untuk memeriksa ke dokter fetomaternal.

"Begitu waktunya masuk ke ruangan dokter fetomaternal, itu semakin deg-degan dan takut banget sama hasil yang keluar. Dan benar hasilnya pun dikhawatirkan dokter A, banyaknya pembuluh darah di dekat miom menandakan keganasan," jelasnya.

Melalui pemeriksaan fetomaternal tersebut, dokter mendiagnosis Alice Norin mengidap kanker sarkoma. Ia pun harus menjalani operasi besar dengan segala konsekuensi yang harus ditanggungnya.

"Karea setelah miom dibiopsi, jika ganas semua organ reproduksi dan dua kelenjar belakang itu harus dikeluarkan untuk stop adanya kemungkinan cancer-nya menyebar. Artinya aku akan menopause dini dan sudah tidak bisa punya anak lagi. Kita akhirnya menjadwalkan operasi besar di Sabtu 16 Desember," tambah Alice Norin.

Pada unggahannya tersebut, Alice Norin juga berterima kasih kepada orang-orang yang mendoakan dirinya. Ia juga berharap agar orang lain tetap sehat selalu.

"Terima kasih banyak buat doanya. Sehat2 kalian semua," pungkas Alice Norin.

Rekomendasi