Biar Makin Ramai Ditonton, Alice Norin Beberkan Tips Sukses Jualan Lewat Live TikTok

| 04 Aug 2023 09:00
Biar Makin Ramai Ditonton, Alice Norin Beberkan Tips Sukses Jualan Lewat Live TikTok
Alice Norin (Foto: Instagram/@alicenorin)

ERA.id - Alice Norin kerap memanfaatkan fitur live TikTok untuk menjajakan dagangannya. Meski disibukkan sebagai ibu rumah tangga, bisnis dan aktris, Alice Norin masih menyempatkan waktu untuk menjual dagangan lewat live TikTok.

Ketika melakukan live TikTok, banyak sekali penonton yang tertarik untuk menonton. Bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini memberikan tips supaya sukses berjualan lewat live TikTok.

Istri Alvin Yudhapatria ini menyarankan agar para penjual selalu konsisten untuk melakukan live TikTok. Walau sepi penonton, Alice meminta para penjual tidak patah semangat dan tetap melakukan live TikTok.

"Konsisten. kalau sehari sepi nggak ada yang nonton, terus aja tetap (live TikTok)," ujar Alice Norin melalui acara virtual Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #Serunya 17an pada Kamis (3/8/2023).

Alice Norin (Foto: Zoom)
Alice Norin (Foto: Zoom)

Selain itu, perempuan berusia 36 tahun ini meminta para penjual agar membuat konten yang berpotensi viral dan ikuti tren yang ada di TikTok. Jangan lupa, agar selalu cantumkan caption di keterangan.

"Kalau aku dari konten ikuti lagi tren untuk nge-boost view. Nyari tren-tren hastag sebagainya. Ini supaya pengguna TikTok lagi scroll jadi nyambung sama live. Kalau banyak nonton live, orang kemungkinan beli makin banyak," jelasnya.

Alice Norin mengatakan para penjual harus membuat konten kreatif untuk menarik penonton. Konten menarik ini menurut Alice tidak perlu memusingkan sulit atau tidaknya.

"Buat konten menarik, mau yang susah atau gampang. Orang suka yang menarik, lucu ya. Jadi, produknya juga kelihatan menjadi menarik ketika live," lanjutnya.

Rekomendasi