Rutin Konsumsi Matcha Bisa Bantu Bakar Lemak Perut, Ini Faktanya

| 19 Feb 2024 19:25
Rutin Konsumsi Matcha Bisa Bantu Bakar Lemak Perut, Ini Faktanya
Manfaat matcha untuk bakar lemak perut (Pexel/nipanan.lifestyle)

ERA.id - Saat mengurangi berat badan, lemak pada perut kerap menjadi sorotan. Untuk menghilangkan lemak yang membuat perut buncit ternyata tak cukup hanya olahraga, tetapi juga harus memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsi. 

Dilansir dari Gbnews, ahli gizi VJ Hamilton mengatakan, untuk menghilangkan lemak perut kita perlu menghindari minuman manis. Selain air putih, disarankan untuk minum teh untuk mengendalikan dan mendukung penurunan berat badan. 

Salah satu minuman yang disarankan adalah matcha atau teh hijau. Teh asal Jepang ini terkenal dengan sifat signifikannya untuk membakar lemak. 

"Mengonsumsi teh matcha ke dalam program diet dapat membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak pada perut,” kata VJ Hamilton. 

Matcha kaya akan antioksidan dan dapat meningkatkan metabolisme, sehingga sangat baik jika dikonsumsi saat diet karena dapat membantu melancarkan sistem pencernaan. 

Namun, perlu diketahui juga, matcha atau teh hijau mengandung kafein. Dengan itu, tidak disarankan untuk minum matcha mendekati jam tidur karena berpotensi membuat kesulitan untuk tidur.  

Dilansir dari The Zentea, disarankan untuk minum maksimal tiga gelas matcha setiap hari ketika menjalani program penurunan berat badan.

Tiga gelas matcha mengandung sekitar 330 mg katekin atau senyawa antioksidan, yang merupakan dosis cukup untuk menurunkan berat badan dan mengurangi lemak perut.

Namun, saat menikmati matcha untuk tujuan mengurangi lemak perut lebih baik tidak dicampur dengan pemanis tambahan. 

Rekomendasi