Jual Dua Mobil untuk Modal Nyaleg, Dede Sunandar Cuma Meraih 10 Suara di Pemilu 2024

| 20 Feb 2024 17:15
Jual Dua Mobil untuk Modal Nyaleg, Dede Sunandar Cuma Meraih 10 Suara di Pemilu 2024
Dede Sunandar (Foto: Instagram/@dede_sunandar)

ERA.id - Tak seperti komedian Komeng yang meraih jutaan suara untuk melaju ke kursi DPD RI, komedian lainnya yang turun gunung ke dunia politik, Dede Sunandar hanya meraih 10 suara.

Padahal, Dede sudah menjual 2 mobil buat modal nyaleg. Dede diketahui mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede. 

Bintang film "Kamu Tidak Sendiri" ini maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 3. Sayangnya, Dede Sunandar hanya memperoleh sedikit suara. Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (20/2/2024), Dede Sunandar hanya memperoleh 10 suara. 

Padahal, Dede Sunandar rela mengeluarkan banyak uang demi maju sebagai caleg. Dia sudah menjual dua mobil pribadinya. Hal ini disampaikan oleh Dede saat menjadi bintang tamu dalam program acara Bukan Umbar Janji. 

"Mobil satu dapet, keluar dua. (Jual mobil) sudah dua. Tinggal satu lagi,l (mobil di rumah)," ucap Dede Sunandar, dikutip dari kanal YouTube Trans7 Official

Dede Sunandar mengaku mempertahankan satu mobilnya untuk perjalanannya sehari-hari.

"Itu buat kendaraan saya, ke mana-mana," beber Dede Sunandar.

Walau sudah menjual dua mobilnya, Dede Sunandar tak masalah jika tidak terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat. Bahkan, Dede bersyukur lantaran bisa turun menemui rakyat untuk mendengar keluh kesah mereka. 

"Tapi nggak pernah ada penyesalan. Nggak apa-apa (kalau tidak terpilih). Kan ada pembelajaran dari situ. Gimana caranya kita bisa turun ke bawah ketemu sama masyarakat, keluhannya apa," kata Dede Sunandar.

"Terus apakah nanti bakal disampaikan lagi ke atasannya. Contoh, saya di Bekasi ada warga yang sakit atau apa, banyak contoh yang kayak gitu lah. Kalau ada duit pribadi saat itu ya bantu, jangan nunggu duitnya dari mana," lanjutnya.

Nasib Dede Sunandar sangat berbeda dengan Komeng. Dilansir dari laman KPU, Komeng berhasil meraih 1,7 juta suara. Sejauh ini, Komeng memimpin dan mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat lainnya.

Rekomendasi