Jual 2 Mobil Demi Nyaleg Tapi Dapat 10 Suara, Dede Sunandar Pamer Foto Babak Belur

| 21 Feb 2024 19:58
Jual 2 Mobil Demi Nyaleg Tapi Dapat 10 Suara, Dede Sunandar Pamer Foto Babak Belur
Dede Sunandar dan Hary Tanoe (Foto: Instagram/@dede_sunandar)

ERA.id - Dede Sunandar menjadi perbincangan publik. Sebab, sang komedian rela menjual 2 mobilnya demi modal nyaleg. Dede Sunandar hanya meraih 10 suara saat mencalonkan diri menjadi caleg DPRD Kota Bekasi Dapil 5 Bekasi Barat dan Pondok Gede. 

Bintang film "Kamu Tidak Sendiri" ini maju dari Partai Perindo dengan nomor urut 3. Sayangnya, Dede Sunandar hanya memperoleh sedikit suara. Dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (20/2/2024), Dede Sunandar hanya memperoleh 10 suara. 

Meski hanya mendapatkan 10 suara, nampaknya Dede Sunandar sudah ikhlas dan menerima kekalahan. Awalnya, Dede Sunandar mengomentari pemberitaan yang menyebut dirinya hanya mendapatkan 7 suara di Pemilu 2024. 

Unggahan Dede Sunandar (Foto: Instagram stories/@dede_sunandar)
Unggahan Dede Sunandar (Foto: Instagram stories/@dede_sunandar)

"Salah, bukan 7 tapi 10. Pak, kasihan pak," tulis Dede, dikutip dari unggahan Instagram stories @dede_sunandar.

Tak hanya itu, Dede Sunandar membagikan foto dirinya dengan riasan wajah babak belur seolah-olah baru dihajar orang lain. Unggahannya ini seperti menggambarkan kondisinya usai tahu mendapatkan suara sedikit.

"Pas tahu suaranya 10 orang." katanya.

Seperti diketahui, Dede Sunandar hanya meraih 10 suara. Berbeda jauh dengan Komeng yang meraih 1,7 juta suara untuk melaju ke kursi DPD RI. Sejauh ini, Komeng memimpin dan mengalahkan 54 Caleg dapil Provinsi Jawa Barat lainnya.

Saat menjadi bintang tamu dalam program acara Bukan Umbar Janji, Dede Sunandar mengaku mempertahankan satu mobilnya untuk perjalanannya sehari-hari. Sebab, dua mobilnya sudah dijual. 

Walau sudah menjual dua mobilnya, Dede Sunandar tak masalah jika tidak terpilih sebagai anggota DPRD Jawa Barat. Bahkan, Dede bersyukur lantaran bisa turun menemui rakyat untuk mendengar keluh kesah mereka. 

Rekomendasi