Menyayangi Calon Pasangannya, 5 Tanda Kamu Mencintai Seseorang dengan Setulus Hati

| 29 Feb 2024 10:44
Menyayangi Calon Pasangannya, 5 Tanda Kamu Mencintai Seseorang dengan Setulus Hati
Ilustrasi pasangan (Foto: Pexels/Fernanda Latronico)

ERA.id - Perasaan cinta sangat sulit untuk didefinisikan. Cinta merupakan sebuah roller coaster dan setiap orang merasakannya secara berbeda dan unik. Cinta juga bisa digambarkan sebagai saling memberi dan menerima.

Namun, dengan mengenali beberapa tanda-tanda, kita dapat mengetahui apakah kamu benar-benar mencintai seseorang dengan tulus atau hanya berpura-pura. Berikut 5 tanda kamu mencintai seseorang dengan setulus hati, seperti dilansir dari laman Parade. 

1. Kamu membuat rencana untuk masa depan

Saat kamu benar-benar mencintai seseorang, kamu tidak punya rencana untuk melepaskannya dalam waktu dekat. Kamu tahu bahwa kamu sedang jatuh cinta ketika mulai memasukkannya ke dalam semua rencana masa depan, baik merencanakan liburan berikutnya atau mencari tahu di mana ingin tinggal bersama ketika masa sewa kontrakanmu habis.

2. Kamu mendukungnya menjadi diri sendiri

Semakin lama hubunganmu berlangsung, semakin pasangan kamu mulai merasa lebih merupakan perpanjangan dari diri kamu sendiri. 

"Ketika kamu benar-benar sangat mendukung perjalanan pasanganmu dan siapa mereka pada intinya. Kamu tahu sedang jatuh cinta," kata Berg.

3. Kamu Menjadi Lebih Sayang Kepadanya

Saat kamu jatuh cinta dengan seseorang, jelas kamu tertarik padanya. Jadi, wajar jika kamu ingin berpegangan tangan atau bermesraan penuh di sofanya. Jika merasa jijik dengan calon pasangan, maka kamu jelas tidak sedang jatuh cinta.

4. Kamu Selalu Ada di Pikirannya

Jika kamu menemukan cinta dalam hidup, kemungkinan besar cinta itu hidup di kepala tanpa biaya sewa. Dan, kamu tidak keberatan sedikit pun, karena memikirkannya sepanjang waktu bisa menjadi tanda-tanda sedang jatuh cinta.

Bonnie Winston, seorang pencari jodoh selebriti dan pakar hubungan mengatakan berusahalah untuk memikirkan hal-hal yang baik dan bijaksana untuk dilakukan bagi calon pasangan. 

"Ini bisa berupa hal sederhana seperti mengisi bahan bakar mobil, atau membeli enam bungkus bir impor favorit, atau membeli supermarket sederhana karangan bunga. Tapi itu menunjukkan pemikiran dan upaya nyata untuk membuat seseorang bahagia." jelas Berg.

5. Semuanya Terasa Seru dan Baru 

Meskipun kamu telah melakukan hal-hal tertentu jutaan kali, hal ini akan menimbulkan gelombang kegembiraan dan antisipasi baru ketika kekasih baru terlibat. Misalnya, meskipun bukan pecinta olahraga, kamu akan bersedia untuk menonton satu atau dua pertandingan karena tim tuan rumah adalah salah satu hal favorit. Cinta memicu perubahan baru dalam diri, membuat segalanya terasa baru dan menarik.

Rekomendasi