Opick Bagikan Barang yang Harus Dipunya untuk Memaksimal Ibadah di Bulan Ramadan

| 06 Mar 2024 19:15
Opick Bagikan Barang yang Harus Dipunya untuk Memaksimal Ibadah di Bulan Ramadan
Opick (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Tak terasa sebentar lagi umat Muslim akan memasuki bulan suci Ramadan. Menjalani bulan Ramadan sebaiknya secara maksimal untuk mendapatkan keberkahan berlimpah.

Untuk maksimal menjalani bulan Ramadan ini, musisi religi Opick menyarankan beberapa barang yang perlu disiapkan oleh umat Muslim. Mulai dari Alquran, tasbih, hingga perlengkapan untuk ibadah.

Menurut Opick, membaca Alquran di bulan Ramadan ini sangat penting. Ia menyarankan untuk membaca Al-Quran yang memiliki arti, agar lebih memahami setiap ayat dan mengamalkannya.

"Satu Al-Quran di Ramadan ini. Cari yang ada artinya, cari yang ada bahasa Indonesianya, jadi baca Alquran sambil memahaminya, kita tahu artinya apa," ujar Opick saat ditemui di acara Shopee Big Ramadan Sale, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/3/2024).

Barang kedua yang harus dimiliki adalah tasbih, baik itu yang tradisional maupun digital. Menurutnya tasbih akan menjadi pengingat terhadap Allah selama menjalani bulan Ramadan.

"Ke mana-mana bawa tasbih, mau itu tasbih dari kayu atau batu, atau digital. Kalau orang lihat saya bawa tasbih dibilang songong, cuekin saja. Setiap kita zikir ada sesuatu di situ, Allah yang maha mulia sedang menatapmu dengan penuh cinta ketika kamu mengingatnya. Jadi harus ada itu tasbih," jelasnya.

Selain itu, Opick juga menyarankan untuk selalu mempersiapkan alat perlengkapan beribadah salat. Terlebih bagi yang suka berpergian untuk tidak lupa selalu membawa sajadah.

"Bagi yang suka travelling, sajadah itu utama ya. Alat-alat kita ibadah itu apa saja," pungkas Opick.

Opick juga menyampaikan bahwa seluruh barang-barang tersebut sekarang bisa didapatkan dengan mudah di situs belanja online. Ia juga mengungkap bahwa banyak promo yang bisa diperoleh ketika berbelanja untuk momen Ramadan.

"Platform belanja online bukan hanya tempat untuk berbelanja, tetapi juga menjadi sarana yang bisa membantu umat muslim dalam meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan. Setelah dapat bocoran promo dan program yang di hadirkan, saya gak sabar untuk memanfaatkan Shopee dari belanja kebutuhan saat puasa, menikmati fitur interaktif sebagai teman ngabuburit, hingga menjalankan amal dan ibadah," pungkas Opick.

Rekomendasi