Menyambut Ramadan dengan Memaknai Lirik Lagu "Tombo Ati", Opick: Obat Hati dari 5 Perkara

| 06 Mar 2024 20:30
Menyambut Ramadan dengan Memaknai Lirik Lagu
Opick (Instagram/@opick_tomboati)

ERA.id - Menjelang bulan Ramadan, Opick mengajak umat Muslim untuk memaknai lirik lagunya "Tombo Ati". Ini lantaran pada lagu tersebut terdapat lirik-lirik yang bisa dijadikan sebagai langkah persiapan menyambut Ramadan.  

"Sebenarnya di lagu 'Tombo Ati' itu sudah bisa dijadikan untuk persiapan (bulan Ramadan)," ungkap Opick saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/3/2024).

Sambil bernyanyi dengan lembut, Opick membedah beberapa lirik lagu tersebut, mengenai obat hati yang memiliki lima perkara. Mulai dari anjuran untuk membaca Alquran dan memaknainya dengan baik.

"(Lirik Tombo Ati) coba-coba ya. 'Obat hati ada lima perkaranya. Yang pertama, baca Qur'an dan maknanya'. Mudah-mudahan baca Alquran semuanya (di bulan Ramadan)," tuturnya.

Kemudian dengan kembali bernyanyi, Opick menyampaikan mengenai lirik tentang salat malam. Ia berharap umat Muslim bisa rutin salat tahajud di bulan Ramadan ini.

"Lalu 'Yang kedua, salat malam dirikanlah'. Mudah-mudahan tahajud ya," tuturnya.

Opick melanjutkan lirik lagunya tentang anjuran berkumpul dengan orang soleh, berpuasa, hingga berzikir di malam hari selama bulan Ramadan.

"'Yang ketiga, berkumpulah dengan orang soleh. Yang keempat, perbanyaklah berpuasa. Yang kelima, dzikir malam perpanjanglah'," lanjutnya.

Lebih lanjut, Opick mengaku berusaha untuk menjadi teman bagi mereka yang menunaikan ibadah puasa melalui lagu-lagu religinya. Ia berharap lagu "Tombo Ati" bisa membantu untuk mempersiapkan Ramadan dan pengingat beribadah.  

"Jadi masyaAllah ya. Di momen (Ramadan) ini saya coba masuk ya (melalui lagu), coba jadi teman ingatin lagi untuk salat, baca Alquran," tutup Opick.

Rekomendasi