Putuskan Mualaf di Awal Ramadan, Profil Singkat Shaun King Aktivis AS Pembela Palestina

| 12 Mar 2024 11:32
Putuskan Mualaf di Awal Ramadan, Profil Singkat Shaun King Aktivis AS Pembela Palestina
Jefferey Shaun King, Aktivias AS pembela Palesina (Instagram/@grassrootslaw)

ERA.id - Sososk Jefferey Shaun King dan sang istri belakangan meramaikan media sosial. Sebab beredar video pasagan suami-istri itu baru saja menjadi mualaf.

Aktivis terkenal Amerika Serikat (AS), Jeffrey Shaun memutuskan memeluk Islam.

Keduanya mengucapkan dua kalimat syahadat pada hari pertama Ramadan 1445, Senin (11/3) waktu setempat.

Dalam siaran langsung Khaeld Beydoun, Shaun dan Rai membaca kalimat syahadat dengan bimbingan aktivis dan cendekiawan Muslim AS, Omar Suleiman.

Lantas siapa sosok Sosok Shaun King?

Jeffrey Shaun King lahir di Kentucky, Amerika Serikat, pada 17 September 1979. Shaun King dikenal sebagai aktivis dan penulis AS yang terus membela Palestina dalam melawan pendudukan Israel.

Shaun gencar membagikan unggahan pro-Palestina sejak 7 Oktober 2023. Lewat akun Instagram-nya, Shaun King kerap menyerukan gencatan senjata di Palestina. Sayangnya pada 25 Desember, Shaun menyebut Instagram telah memblokir akunnya.

Sebelum menjadi ativis, Shaun King juga sempat berkarier sebagai jurnalis di sejumlah media, seperti New York Daily News, Daily Kos, dan The Young Turks. Dalam tulisannya, ia fokus membahas isu-isu sosial.

Shaun King juga terkenal akan advokasinya untuk Black Lives Matter, sebuah gerakan melawan rasisme, diskriminasi, dan kesenjangan terhadap orang kulit hitam.

Rekomendasi