5 Zodiak dengan Ego Tinggi, Terkadang Kelakuannya Toxic Banget!

| 14 Mar 2024 06:10
5 Zodiak dengan Ego Tinggi, Terkadang Kelakuannya Toxic Banget!
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Beberapa orang sangat egois, berbahaya, dan manipulatif. Mereka siap mengorbankan hubungan dan pasangannya demi menyelamatkan diri.

Tak jarang, hal itu pun membuatnya dijuluki sebagai orang yang toxic dan mudah iri hati. Sikap-sikap negatif itu dapat terlihat dari zodiaknya.

Astrologi memudahkan kita untuk mengetahui siapa saja orang memiliki sifat tersebut.

Berikut 5 zodiak yang paling toxic, dikutip dari Times of India.

1. Aries

Aries dikenal karena ketegasan dan tekad. Mereka sangat kompetitif tetapi sifatnya ini kadang-kadang dapat bermanifestasi sebagai agresi atau kurangnya empati terhadap orang lain. Mereka bahkan dapat mendorong batasan orang, mengabaikan perasaan, dan tak memperhatikan kebutuhan orang disekitarnya.

2. Gemini

Gemini adalah orang bermuka dua yang suka membuat orang bingung dengan kepribadiannya. Mereka terkadang menunjukkan perilaku yang tidak konsisten, terlibat dalam gosip atau manipulasi dengan niat jahat. Gemini juga bergumul dengan komitmen. Sifat-sifat ini berpotensi menyakiti orang lain secara emosional.

3. Leo

Leo adalah pemimpin alami tetapi bisa menjadi terlalu egois serta membual tentang diri sendiri. Mereka terkadang menunjukkan kesombongan, kebutuhan akan perhatian dan kekaguman konstan. Jika tidak merasa diprioritaskan, mereka akan membuat orang lain merasa tidak berarti dan menempatkan kebutuhan di atas yang lain.

4. Scorpio

Scorpio adalah orang yang intens, bersemangat dan sengit. Namun, ketika perasaan menjadi tidak seimbang, hal itu dapat menimbulkan rasa posesif, kecemburuan, dan kecenderungan untuk memanipulasi orang lain. Ciri-ciri ini bisa sangat berbahaya bagi orang-orang di sekitarnya. Jika mereka tidak belajar mengelolanya secara sadar.

5. Capricorn

Capricorn sangat bersemangat dan ambisius. Tetapi keinginannya untuk sukses terkadang dapat menyebabkan gila kerja. Mereka akhirnya mengabaikan hubungan pribadi. Capricorn bahkan mungkin menjadi pengendali atau menuntut. Mereka bahkan bisa menjadi kasar secara emosional jika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginannya.

Rekomendasi