Sering Berpindah Negara, Bryan Domani Berbagi Kenangan Manis Ramadan yang Tak Bisa Dilupakan

| 15 Mar 2024 10:05
Sering Berpindah Negara, Bryan Domani Berbagi Kenangan Manis Ramadan yang Tak Bisa Dilupakan
Bryan Domani (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Aktor Bryan Domani sering berpindah-pindah negara lantaran pekerjaannya. Meski sering berpindah negara, rupanya kekasih Mawar Eva de Jongh ini memiliki kenangan manis di bulan Ramadan yang tak bisa dilupakannya di tahun sebelumnya. 

Walau sering berpindah-pindah negara, kakak kandung Megan Domani ini merasakan kehangatan di bulan Ramadan. Bryan Domani mengaku pernah membangunkan sahur dengan warga sekitar rumahnya saat berada di Indonesia.

"Aku nggak besar disini, sudah pindah-pindah (tempat), bangunin sahur sudah ngerasain. Aku Ramadan ini susah senang merasakan puasa, kangen suasana," ujar Bryan Domani, saat ditemui di Jalan Pati Unus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (14/3/2024).

Lebih lanjut, bintang film Revan & Reina ini juga merindukan masakan ibu dan neneknya yang selalu menyiapkan makanan untuk buka puasa dan sahur. Bahkan, dirinya menceritakan momen saat lapar menjelang buka puasa.

Konferensi pers Kahf (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers Kahf (Foto: Era.id/Adelia)

"Masakan ibu, nenek saya. Jam 5 (sore), mau buka puasa rasanya aduh perut makin lapar. Aku bisa rasain lapar sampai berjam-jam, terus kebayang-bayang makan," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Bryan Domani menjadi pemeran utama dalam digital series berjudul Demi Masa dari Kahf. Dalam film ini, Bryan Domani memetik pelajaran tentang artinya kepuasan, berjuang dan bersyukur.

"Buat aku belajar tentang kepuasan itu singkat. Kita bisa merasakan struggle. Kita bersyukur mendapatkan berkah kecil dalam hidup kita," ucapnya.

Film Demi Masa juga menjadi pengingat seseorang untuk memanfaatkan lima perkara sebelum datangnya lima keadaan berdasarkan hadits.

"Hidup sebelum mati. Cara sampaikan sangat saklek tapi ngena. Untuk merasa hidup dan bermanfaat buat orang lain. Jadi, lupa untuk bermanfaat kepada orang lain," imbuhnya.

"Ada perbuatan, khusus menciptakan 5 perkara sehat sebelum sakit. Adegannya hidupnya kurang baik, olahraga juga nggak dijaga." lanjutnya.

Rekomendasi