Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Sopyan Dado Meninggal Dunia, Simak Deretan Karyanya

| 28 Mar 2024 14:10
Bintang Sinetron Tukang Ojek Pengkolan Sopyan Dado Meninggal Dunia, Simak Deretan Karyanya
Sopyan Dado (Foto: Instagram/@sopyandado)

ERA.id - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Sopyan Dado, pemain sinetron Tukang Ojek Pengkolan meninggal dunia di usia 51 tahun. Ia meninggal di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan pada hari ini Kamis (28/3/2024) dini hari.

Kabar duka ini juga disampaikan oleh artis Clara Kaizer. Clara meminta publik agar memaafkan segala kesalahan Sopyan Dado. Sayangnya, ia tak memberitahu penyebab Sopyan Dado meninggal dunia.

"Innalillahi wa innailaihi rojiuun, telah berpulang ke Rahmatullah, saudara, sahabat kita, Pak Sopyan Dado, jam 04.20 WIB," tulis Clara, dikutip dari unggahan Instagram stories-nya.

"Semoga Allah SWT menerima semua amal ibadahnya dan mengampuni segala kesalahan dan kekhilafan beliau. Mohon dimaafkan segala salah dan khilaf Almarhum," lanjutnya.

Sopyan Dado meninggal dunia (Foto: Instagram stories/@clarakaizer)
Sopyan Dado meninggal dunia (Foto: Instagram stories/@clarakaizer)

Sopyan Dado dan Clara Kaizer merupakan lawan main di sinetron Tukang Ojek Pengkolan. Sopyan Dado dan Clara Kaizer berperan sebagai ayah dan anak.

Sebagai tambahan informasi, Sopyan Dado yang memiliki nama lengkap Sopyan Handayani lahir pada 15 September 1972. Ia merupakan seorang aktor yang berkarier sejak 1996. Kala itu, Sopyan Dado masih duduk di bangku SMP.

Kemudian, Sopyan Dado menjajal banyak sinetron lainnya, seperti Islam KTP (2010), 3 Sempruuul Mengejar Surga (2013), dan namanya dikenal lagi setelah berperan sebagai Pak RT di Tukang Ojek Pengkolan (2015-2023) yang dilanjutkan dengan TOP: Masing Ngojek (2024).

Sopyan Dado pernah membintangi sejumlah film, seperti Kuntilanak (2006), Tampan Tailor (2013), Perawan (2009) hingga Modal Dengkul (2014) dan Bajaj Bajuri The Movie (2014). 

Rekomendasi