Ramy Youssef Suarakan Kemerdekaan Palestina di SNL

| 01 Apr 2024 19:25
Ramy Youssef Suarakan Kemerdekaan Palestina di SNL
Ramy Youssef (Instagram)

ERA.id - Ramy Youssef kembali menyuarakan kemerdekaan untuk Palestina. Saat ini masyarakat Palestina khususnya di kawasan Gaza masih menerima serangan dari Israel.

Seruan untuk kemerdekaan Palestina ini disampaikan Ramy Youssef di program Saturday Night Live (SNL) akhir pekan lalu. Ia mengawali dengan membahas seputar perayaan umat agama yang terjadi sepanjang akhir pekan lalu.

"Ini adalah akhir pekan yang sangat spiritual. Kita sedang berada dalam bulan suci Ramadan. Besok adalah Paskah. Ada begitu banyak agama yang merayakannya secara bersamaan," kata Ramy Youssef dilansir dari Variety.

Bintang film Poor Things itu kemudian mengaku bahwa ia merupakan orang yang percaya kekuatan doa. Salah satu temannnya yang merupakan orang Palestina memintanya untuk mendoakan keluarganya di Gaza.

Hal ini pun membuat Ramy Youssef mendoakan keluarga temannya hingga masyarakat Palestina lainnya. Ia berharap kebebasan bisa diberikan kepada rakyat Palestina dan semua orang bisa selamat.

"Jadi pada malam itu saya berdoa, dan doaku cukup rumit. Ada banyak hal yang perlu saya utarakan. Saya berkata 'Tuhan tolong bantu keluarga Ahmed (temannya). Tolong hentikan penderitaan ini, hentikan kekerasan, bebaskan rakyat Palestina. Dan tolong bebaskan para sandera, selamatkan semua sandera," jelasnya.

Sementara itu, Ramy Youssef memang salah satu selebriti Hollywood yang cukup vokal mengenai gencatan senjata di Gaza. Sebelumnya ia ikut serta mengenakan pin merah Artists for Ceasefire saat menghadiri Piala Oscar 2024 beberapa waktu lalu.

Rekomendasi