Jadikan Hamas Bahan Candaan, Timothee Chalamet Tuai Kecaman

| 13 Nov 2023 13:33
Jadikan Hamas Bahan Candaan, Timothee Chalamet Tuai Kecaman
Timothee Chalamet (Instagram/tchalemet)

ERA.id - Timothee Chalamet menuai kecaman usai menjadikan Hamas sebagai bahan lelucon di tengah konflik Palestina dan Israel yang memanas saat ini. Momen tersebut terjadi ketika Timothee tampil di acara Saturday Night Live atau SNL pada 11 November 2023.

Adegan dari acara itu adalah membuat lelucon, yang sudah ditulis oleh Timothee bersama tim SNL. Pada salah satu adegan drama acara itu, Timothee berperan sebagai calon musisi yang ingin mengakhiri hidupnya.

Kemudian Timothee bertemu dengan band lainnya bernama Please Don't Destroy, dan ia menyanyikan sebuah lagu. Namun, mereka tak berkesan dengan lagu tersebut, tetapi Timothee meminta untuk musiknya diunggah di Instagram.

Anggota band lainnya kemudian bertanya mengenai nama band dari Timothee, yang dijawab dengan Hamas. Saat mengetahui nama band Timothee, anggota band lainnya mengaku enggan mengunggah di Instagram.

"Maukah kalian membagikannya di Instagram? tanya Timothee Chalamet dilansir dari USA Today.

"Boleh apa namanya?" balas band Please Don't Destroy.

"Itu Hamas," jawab Timothee dengan tambahan ejaan Hamas.

"Ya, kawan, saya tidak membagikan lagu dari Hamas di Instagram," kata yang lain.

Sontak aksi kekasih Kylie Jenner yang menggunakan Hamas sebagai bahan lelucon di SNL ini menuai kecaman publik. Tak hanya Timothee, netizen juga mengkritik tim penulis SNL karena candaan tesebut.

"Drama komedi Timothee Chalamet tentang Hamas adalah yang terburuk, dan menjijikan yang pernah saya lihat," kata salah satu netizen di Twitter atau X.

"Ini bukan lelucon, anak-anak terkena dampaknya," ucap yang lainnya.

"Penulis SNL sebagian harus disalahkan juga atas lelucon ini. Tapi fakta Timothee yang membaca skenario tetap melanjutkan tanpa protes juga sangat mengecewakan dan sakit," tambah yang lainnya.

Rekomendasi