Sering Disangka Veneer, Amanda Manopo Lakukan Kebiasaan Ini Supaya Giginya Putih

| 02 Apr 2024 13:30
Sering Disangka Veneer, Amanda Manopo Lakukan Kebiasaan Ini Supaya Giginya Putih
Aktris Amanda Manopo (Instagram/@amandamanopo)

ERA.id - Amanda Manopo menegaskan bahwa warna giginya asli putih dan bukan hasil dari veneer. Mantan kekasih Billy Syahputra ini melakukan kebiasaan supaya mempertahankan warna giginya yang putih.

Belakangan ini, penampilan Amanda Manopo memang menjadi perbincangan publik. Bahkan, pesinetron Ikatan Cinta ini dituding telah melakukan operasi plastik alias oplas. Sebab, penampilannya terlihat berbeda, terlebih bagian wajah.

Bukan oplas, Amanda Manopo rupanya menjalani diet ketat hingga menurunkan berat badan sebanyak 15 kilogram. Perempuan berusia 24 tahun ini menyatakan perubahan terjadi seiring adanya perubahan berat badan.

Tak hanya oplas, Amanda Manopo juga dituding melakukan veneer lantaran giginya rapi dan putih. Terkait giginya putih, rupanya Amanda Manopo tak melakukan veneer. Amanda Manopo membantah melakukan veneer gigi.

"Mungkin kalau aku senyum, 'Manda habis veneer ya?'. Aku nggak veneer, ini emang asli, gigi asli," ujar Amanda Manopo, dikutip dari kanal YouTube TS Media.

Bukan veneer, Amanda Manopo mengaku tidak mengonsumsi minuman berkafein. Sehingga, giginya tidak kuning dan selalu tampak putih bersih.

"Aku nggak minum kopi, nggak ngeteh," bebernya.

Seperti kita tahu, seseorang yang sering mengonsumsi kopi dan teh dapat mengikis enamel gigi jika dikonsumsi berlebihan (2-3 kali sehari) dan secara terus menerus.

Ketika enamel terkikis, noda minuman itu bisa menetap pada dentin (yang alaminya berwarna kuning) sehingga gigi akan bertambah kuning jika tidak dibersihkan dengan benar dan teratur.

Minuman-minuman ini umumnya mengandung gula yang dapat menarik perhatian bakteri dalam mulut sehingga produksi asam semakin tinggi. Mengurangi konsumsi teh dan kopi merupakan bagian penting dalam menjaga agar gigi tidak menguning.

Rekomendasi