Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi Hadiah dari Harvey Moeis Ternyata Nunggak Pajak Senilai Ratusan Juta

| 02 Apr 2024 15:18
Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi Hadiah dari Harvey Moeis Ternyata Nunggak Pajak Senilai Ratusan Juta
Sandra Dewi (Instagram/@sandradewi88)

ERA.id - Kehidupan Sandra Dewi dan Harvey Moeis kini jadi sorotan publik. Hal ini buntut suami Sandra Dewi yang terjerat kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT. Timah tahun 2015 - 2022 bersama Crazy Rich Helena Lim dan belasan tersangka lainnya.

Akibat kasus yang dihadapi Harvey Moeis, banyak netizen yang mencari tahu kehidupan Sandra Dewi sebelum akhirnya sang suami ditangkap. Salah satunya adalah mobil mewah Rolls-Royce Sandra Dewi hadiah dari Harvey Moeis.

ERA menelusuri situs resmi Informasi Pajak Kendaraan Bermotor Provinsi Banten (Samsat Banten) dengan nomor kendaraan Sandra Dewi, B 1 SDW yang sempat dipamerkan sang artis di Instagram pribadinya kala itu. 

Rupanya pajak kendaraan mobil mewah milik Sandra Dewi itu belum dibayar. Pajak mobil Rolls-Royce Ghost Extended Wheelbase tahun 2013 bermesin 6.592 cc ini  seharusnya dibayarkan paling lambat pada 4 Maret 2024.

Sandra Dewi harus membayar Rp99.786.300 dan SWDKLLJ Rp. 143.000 per tahun. Sementara, denda Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebesar Rp1.995.700 dan denda SWDKLLJ sebesar Rp 35.000.

Total yang harus dibayar oleh Sandra Dewi untuk pajak mobil Rolls Royce miliknya mencapai Rp 101.960.000. Selain itu, mobil mewah itu terdaftar atas nama perusahaan.

Di pasar internasional, mobil itu dijual dengan harga USD 402.250 atau sekitar Rp6 miliar. Nilainya diprediksi kian besar jika sampai di Indonesia yakni di kisaran Rp18 miliar hingga Rp25 miliar

Diketahui, mobil mewah Rolls-Royce yang diperuntukkan sebagai kado ulangtahun saat merayakan ulang tahun ke-40 tahun pada 2023 lalu. Bahkan, Sandra Dewi diberi kado mobil Rolls-Royce yang dikustom khusus untuknya.

Mobil itu adalah Rolls-Royce Ghost dengan pelat nomor Sandie. Sandra Dewi mengunggah foto Rolls-Royce dengan tulisan "Special Orderd for SDW". Pelat nomornya juga spesial karena menggunakan inisial namanya yaitu SDW, yakni B 1 SDW.

Tetapi, saat ini mobil mewah tersebut terparkir di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Tidak hanya Rolls-Royce namun Kejagung menyita satu mobil lainnya dengan tipe Mini Cooper.

Rekomendasi