Jadikan Kasus Pencabulan Candaan, Ivan Gunawan dan Saipul Jamil Dicap Tak Tahu Malu

| 13 Apr 2024 14:15
Jadikan Kasus Pencabulan Candaan, Ivan Gunawan dan Saipul Jamil Dicap Tak Tahu Malu
Ivan Gunawan dan Saipul Jamil (instagram)

ERA.id - Ivan Gunawan dan Saipul Jamil menuai kritik pedas dari netizen usai menjadikan kasus pencabulan anak sebagai bahan candaan. Candaan itu dilakukan keduanya dalam momen Hari Raya Idulfitri beberapa waktu lalu.

Saipul Jamil diketahui sempat tersandung kasus pencabulan di tahun 206 lalu. Setelah keluar dari penjara, Saipul Jamil sempat diboikot, tetapi kini sudah mulai berkarya lagi.

Ivan Gunawan termasuk artis yang menyambut kembali kedatangan Saipul, dan mengundangnya ke acara yang diadakannya di momen Lebaran. Di tengah acara tersebut, Ivan Gunawan meyinggung mengenai kasus pencabulan yang dilakukan oleh Saipul Jamil. Ia menjadikan kasus tersebut sebagai pertanyaan untuk membagikan uang kepada orang di lokasi.

"Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?" tanya Ivan Gunawan, yang langsung dijawab serentak tamu dengan menyebut nama Saipul Jamil.

Bukannya tersinggung, Saipul Jamil malah tertawa bebas mendengar pertanyaan Ivan Gunawan tersebut. Ia bahkan memberikan penjelasan lebih mengenai kasusnya itu.

"Itu dulu, itu dulu. Sebenarnya bukan pencabulan, penghisapan," tuturnya bercanda dan disambut tawa para tamu.

Video Ivan Gunawan dan Saipul Jamil yang bercanda mengenai kasus pencabulannya ini sontak langsung menuai atensi publik, terlebih setelah diunggah akun X @tanyakanrl. Netizen memberikan kritik pedas kepada keduanya yang tidak memiliki empati membuat kasus tersebut menjadi bahan bercandaan.

"Udah merasa bangga pencabulan, terus malah ditambahin penghisapan. Nggak ada malunya ya, gampang banget bercandain kayak gitu," komentar netizen.

"Ini dua2nya bisa diboikot aja nggak sih? Masih banyak kok yang lebih bertalenta. Memalukan banget, ditampilkan ke publik hal kayak gini, kasihan korbannya," ucap yang lain.

"Pelaku haha hihi ke sana ke mari, korbannya masih trauma. Nggak ada empatinya nih org," tambah yang lainnya.

Rekomendasi