Penyambutan Saipul Jamil Bak Juara Olimpiade, Gus Miftah: Bertaubat, Nggak Punya Rasa Malu dan Bangga dengan Dosa!

Tim Editor

Kolase foto Gus Miftah dan Saipul Jamil (Foto: Instagram)

ERA.id - Saat ini, pedangdut Saipul Jamil menjadi perbincangan hangat netizen se-Indonesia. Bukan karena prestasi membanggakan, sayangnya sorotan yang menyeret pedangdut Saipul Jamil ini mengundang kecaman. Keluarnya pelantun lagu "Jangan Bilang-Bilang" ini berhasil membuat resah banyak pihak.

Penyambutan Saipul Jamil yang keluar dari penjara pada Kamis (2/9/2021) dinilai terlalu berlebihan karena disambut meriah. Pendakwah kondang, Gus Miftah menyoroti penyambutan mantan suami Dewi Perssik yang bebas dari penjara.

Melalui Instagram pribadinya, pria berusia 40 tahun itu bebasnya Saipul Jamil dari penjara menjadi sebuah introspeksi dan bukan dirayakan kemenangan juara Olimpiade.

Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)
Gus Miftah (Foto: Instagram/@gusmiftah)


"Juara Olimpiade? Saya paham kok 'orang baik punya masa lalu dan orang jelek punya masa depan'. Tapi, please lah nggak usah euforia berlebihan. Bebas dari penjara harusnya menjadi sebuah intropeksi dan muhasabah terhadap semua dosa dan kesalahan, bukan seolah-olah Anda menang," tulis Gus Miftah di Instagram @gusmiftah

Lalu, Gus Miftah mengungkapkan kekhawatirannya terhadap perilaku yang tak sesuai dalam menyikapi kasus Saipul Jamil. Sebab, sang pedangdut pernah ditahan akibat kasus pencabulan anak di bawah umur. Menurutnya, ini adalah sebuah kekalahan dan tidak memiliki rasa malu.

"Menang dari apa? Justru saya khawatir perilaku berlebihan keluar dari penjara dengan kasus yang tidak senonoh, kasusnya akan dianggap biasa dan akan terjadi pemakluman. Dan ini adalah sebuah kekalahan. Kalah karena nggak punya rasa malu, kalah karena bangga dengan dosa dan lain-lain," lanjutnya.

Gus Miftah mengingatkan bahwa Saipul Jamil adalah pelaku, bukan korban yang diberikan ruang untuk kembali di dunia entertain. Ia memberikan peringatan bagi Saipul Jamil supaya bersikap biasa saja dan segera bertaubat.

"INGAT ANDA PELAKU BUKAN KORBAN!!! Saran saya : bersikap biasa saja dan terus bertaubat dan memohon ampun kepada Allah, bersyukur masih dikasih kesempatan. Kok Miftah kepo dengan urusan orang? Bukan kepo broooo ini sudah menjadi domain publik, karena dengan sengaja di publish," lanjutnya.

Saipul Jamil (Foto: Instagram/@saipul_jamil_fc)
Saipul Jamil (Foto: Instagram/@saipul_jamil_fc)

 

Pria yang cukup dekat dengan Atta Halilintar ini mengutip salah ayat Alquran, yang berarti orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran.

"Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan serta saling menasihati untuk kebenaran dan saling menasihati untuk kesabaran. Saya berdoa untuk anda semoga anda sadar dan Allah menerima taubat Anda," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari netizen. Mereka menilai penyambutan Saipul Jamil sangat berlebihan dan tidak pantas untuk pelaku pelecehan seksual anak dibawah umur. Mereka juga kasihan dengan korban yang dilecehkan oleh Saipul Jamil.

"Kesian korbannya ya nggak sii lihat begini," tulis akun @efa_dj****
"Betul dan norakkkk banget si mnurut sayaa dan kasihn juga korbannya yang dulu," kata akun @tris****24
"Apa nggak memikirkan perasaan korban dengan hal seperti ini" timpal akun @ahmadzainuss****

Tag: gus miftah saipul jamil Penyambutan Saipul Jamil dinilai miris Saipul Jamil Dikecam

Bagikan: