Soal Isu Sustainability, Ini Harapan Nicholas Saputra untuk Anak Muda

| 25 Apr 2024 13:22
Soal Isu Sustainability, Ini Harapan Nicholas Saputra untuk Anak Muda
Nicholas Saputra (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Isu berkelanjutan (sustainability) mulai dari kemiskinan, pendidikan, kesehatan, dan lainnya hingga kini masih menjadi fokus pemerintah. Aktor ternama Nicholas Saputra juga ikut menyoroti isu-isu tersebut.

Menurut Nicholas Saputra, anak muda memiliki peran besar untuk turut serta mengatasi permasalahan tersebut. Ia mengaku yakin dengan kepedulian anak muda terhadap berbagai isu yang terjadi di lingkungan sosial masyarakat, terlebih dengan mudahnya informasi yang bisa diakses saat ini.

“Kalau anak muda saya nggak pernah ragukan sih soal kepeduliannya, karena exposure terhadap permasalahan-permasalahan dan cara membantu itu sudah dengan mudahnya kita akses. Bergabung ke komunitas juga menjadi aksesbilitas yang mudah sekarang. Jadi saya tidak meragukan sebenarnya,” ujar Nicholas Saputra saat ditemui di acara Bukti Bakti BCA, di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (24/4/2024).

Namun, Nicholas Saputra juga menyoroti bahwa yang menjadi tantangan dalam menyelesaikan masalah isu berkelanjutan adalah kolaborasi. Menurutnya kolaborasi harus dilakukan dengan baik dari berbagai pihak bisa menyelesaikan masalah lebih efektif dan efisien, sehingga sangat diperlukan saat ini.

“Saya merasa kolaborasi bisa menjadi cara untuk kita menetapkan kepedulian dan menyelesaikan masalah bersama-sama. Tantangannya adalah bagaimana kita berkolaborasi bersama untuk menyelesaikan masalah-masalah supaya lebih efektik dan efisien,” tuturnya.

Dalam rangka ikut serta mengatasi isu berkelanjutan ini, Nicholas Saputra pun bekerja sama dengan Bank BCA sebagai Duta Bakti BCA. Kolaborasi ini melibatkan Nicholas Saputra melakukan berbagai kegiatan sosial untuk bidang pendidikan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.

Hal ini sangat selaras dengan ketertarikan bintang film Ada Apa Dengan Cinta itu terhadap budaya dan lingkungan beberapa tahun terakhir. Dengan menjadi duta ia bisa mendalami lebih banyak bidang dan memberikan bantuan yang terbaik.

“Memang saya lebih banyak fokus di lingkungan hidup dan budaya ya, tapi melihat BCA punya banyak fokusnya saya juga punya kesempatan untuk masuk ke banyak bidang. Ini bisa menjadi kendaraan saya untuk membantu dan saling peduli, dan mengetahui bahwa banyak masalah-masalah yang terjadi,” pungkas Nicholas Saputra.

Rekomendasi