Rio Reifan Ngaku Khilaf Kena Kasus Narkoba 5 Kali, Mantan Istri: Dia Down Usai Keluar dari Penjara

| 29 Apr 2024 12:45
Rio Reifan Ngaku Khilaf Kena Kasus Narkoba 5 Kali, Mantan Istri: Dia Down Usai Keluar dari Penjara
Mantan istri Rio Reifan (YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Kepada pihak penyidik, pesinetron Rio Reifan mengaku khilaf usai tertangkap lagi kena kasus penyalahgunaan narkoba.

Bukan sekali, rupanya Rio sudah memakai narkoba hingga 5 kali. Mantan istri, Henny Moana pun hadir untuk menjenguk Rio Reifan yang sudah diamankan.

Polisi menemukan sabu dan ekstasi di rumah Rio Reifan. Rio Reifan ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan ekstasi dan sabu pada Jumat (26/4/2024). Sang aktor ditangkap di rumahnya kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Saat ditemui awak media, Henny Moana mengaku memberikan semangat dan membawakan makanan untuk Rio Reifan.

Kendati demikian, ia enggan menceritakan lebih detail mengenai penangkapan dan alasan Rio Reifan kembali menggunakan narkoba. Henny berharap Rio tidak ditahan di penjara dan hanya menjalani rehabilitasi.

"Ngobrol aja sih, saya support. Tadi belum makan Rio, saya kasih makan. Tapi lebih dalam obrolannya saya nggak mungkin ke media," ujar Henny Moana, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

"Saya belum ngomong banyak dimedia. Karena memang ada perihal-perihal yang nggak mungkin saya buka diumum, karena bukan buat publik. Saya cuma bisa minta doa aja mudah-mudahan Rio direhab," lanjutnya.

Henny Moana mengatakan kondisi Rio saat ini sedang down lantaran baru saja bebas dari penjara akibat narkoba. Terlebih lagi, Rio sudah ditangkap polisi akibat narkoba sebanyak 5 kali.

"Pasti down, karena secara psikolog dia baru keluar. Baru keluar hitungan bulan, ketangkap juga. Untuk kelima pasti juga semua penyesalan dibelakangan, mudah-mudahan kita upayakan Rio rehab," paparnya.

Sebelumnya, polisi menemukan sabu dan ekstasi di rumah Rio Reifan. Rio Reifan ditangkap oleh Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat atas kepemilikan ekstasi dan sabu pada Jumat (26/4/2024). Sang aktor ditangkap di rumahnya kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Pihak penyidik mengatakan Rio Reifan memang sedang tidak mengonsumsi narkoba dan sendiri di rumah. Hanya saja, pihak penyidik menemukan beberapa barang bukti. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami motif Rio kembali menggunakan narkoba.

Pihak kepolisian juga sudah melakukan tes urine kepada Rio Reifan. Hasilnya, bintang ilm Aisyah ini positif mengonsumsi narkotika jenis sabu.

"Untuk urine pemeriksaan sementara positif. Besok kita akan lakukan cek kesehatan terhadap tersangka RR," beber Panjiyoga.

Saat menjalani pemeriksaan, pria berusia 39 tahun ini mengaku khilaf telah menggunakan barang haram tersebut.

"Dia masih bilang saya khilaf atau segala macam tapi tetap kita dalami alasan sebenarnya apa, motifnya apa yang bersangkutan menggunakan narkoba lagi," tutur Panjiyoga.

Sebagai tambahan informasi, Rio Reifan ditangkap oleh pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Barat terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Rio diamankan pada Jumat malam, 26 April 2024. 

Penangkapan ini adalah kali kelima Rio Reifan ditangkap karena kasus narkoba. Rio pertama kali ditangkap karena kasus penyalahgunaan narkoba pada 2015 lalu. Saat itu, Rio divonis 1 tahun 2 bulan dan bebas pada 2016.

Rio kembali terjerumus ke dalam kasus yang sama, ia ditangkap pada tahun 2017, tepatnya Agustus di daerah Bekasi, Jawa Barat. Saat itu, Rio ditangkap atas kepemilikan sabu. Rio bebas pada tahun 2018.

Pada Agustus 2019, Rio kembali ditangkap karena kasus narkoba untuk yang ketiga kalinya. Saat itu, ia diamankan di kawasan Pondok Gede, Bekasi. Polisi saat itu menyita barang bukti sabu. Pada Desember 2020, Rio bebas.

Berikutnya, pada April 2021, Rio untuk keempat kalinya diamankan karena kasus penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan oleh pihak kepolisian Polres Jakarta Pusat di kediamannya di kawasan Jakarta Timur. Setelah bebas, Rio kembali ditangkap untuk yang kelima kalinya karena kasus yang sama pada 2024.

Rekomendasi