Rela Mualaf Demi Dipersunting, Ini Alasan Mahalini Yakin Nikah dengan Rizky Febian

| 07 May 2024 18:45
Rela Mualaf Demi Dipersunting, Ini Alasan Mahalini Yakin Nikah dengan Rizky Febian
Mahalini Raharja dan Rizky Febian (Instagram/@rfasmusic)

ERA.id - Mahalini Raharja baru saja melaksanakan salah satu prosesi adat sebelum pernikahan, yakni mepamit pada Minggu, 5 Mei 2024. Selain itu, calon istri Rizky Febian ini juga sudah pindah agama dari Hindu ke Islam atau mualaf.

Pelantun lagu "Sial" ini sudah mendapatkan restu dari keluarganya untuk mengikuti keyakinan Rizky Febian. Hal ini sejalan dengan aturan di Indonesia yang mengharuskan pasangan menikah berdasarkan ajaran agama yang sama.

Sebelum melangsungkan akad nikah di Jakarta, Mahalini sudah mualaf. Perempuan berusia 24 tahun ini yakin untuk menikah dengan Rizky Febian lantaran sudah mengikuti berbagai proses panjang hingga ke jenjang pernikahan.

Proses yang dilakukan mulai dari tunangan, Mepamit, hingga mualaf. Tentunya banyak netizen penasaran apakah alasan Mahalini yakin menikahi putra sulung komedian Sule ini, hingga rela pindah agama.

Saat podcast bersama Merry Riana, Mahalini membeberkan alasan yakin menikah dengan pelantun lagu "Kesempurnaan Cinta" ini. Salah satu alasannya yakni Rizky Febian merupakan sosok yang cinta keluarga.

"Karena dia (Rizky Febian) terbuka banget orangnya. Aku tuh bener-bener komunikasi sama dia. Aku tuh dikeluargaku kekeluargaan banget kan, dia juga gitu, sama adik-adiknya dan ayahnya kan dekat banget," ujar Mahalini, dikutip dari kanal YouTube Merry Riana.

Mahalini mengaku penyanyi berusia 26 tahun ini adalah sosok pacar pertamanya yang mudah akrab dengan keluarganya. Begitupun Mahalini yang sangat dekat dengan keluarga Rizky Febian, terutama Sule.

"Yang bikin aku semakin percaya juga karena sebelumnya aku belum pernah ngerasain punya pacar yang bisa dekat dengan keluargaku," beber Mahalini.

Mahalini mengatakan mantan kekasih Rizky Febian hanya dekat dengan adik-adiknya. Sementara, Mahalini bisa dekat dengan komedian berusia 48 tahun.

"Kata dia mantan-mantan dia nggak ada yang bisa dekat sedekat aku ke ayah (Sule)," tuturnya.

Mahalini juga merasa dirinya dan Rizky Febian sama-sama merasa diayomi. Ia juga menyebut sosok Rizky Febian bisa seperti kakaknya, begitu juga sebaliknya.

"Terus aku ngerasa setiap aku sama dia tuh kayak kakak-kakak aku memperlakukan aku. Nah pas dia ke aku, dia juga ngerasa jadi anak kecil katanya, aku jadi kayak kakaknya, jadi benar-benar nge-bonding." imbuh Mahalini.

Lebih lanjut, Mahalini merasa sudah akrab dengan keluarga Rizky Febian. Begitu pun dengan Rizky Febian yang sudah dekat dengan keluarga Mahalini. Menurutnya, pernikahan bisa menyatukan antar dua keluarga.

"Jadi aku juga mungkin percaya Iky (sapaan Rizky Febian) karena keluarga dia, keluargaku juga nyambut dia dengan baik," tutur Mahalini.

Maka dari itu, Mahalini sangat yakin Rizky Febian adalah suami yang tepat untuknya. Ia juga senang lantaran bisa menemukan sosok yang membuat dua keluarga jadi akrab.

"Yang bikin aku senang banget aku belum pernah dapatin satu keluarga yang bonding banget antar keluarga, biasanya dulu aku doang yang berusaha bonding," paparnya.

Sebelumnya, Sule menegaskan Mahalini akan mualaf usai prosesi Mepamit. Sule mengatakan prosesi Mepamit yang dijalani juga menjadi bagian Mahalini meminta izin untuk berpindah agama menjadi seorang Muslim. Permintaan Mahalini itu sudah diizinkan oleh keluarga besarnya.

Kemudian Sule juga membeberkan bahwa pernikahan Rizky dan Mahalini akan digelar di Jakarta. Pernikahan mereka digelar dengan agama Islam. Pernyataan Sule mengenai Mahalini akan mualaf untuk menikah dengan Rizky Febian ini sontak langsung mencuri perhatian publik.

Rekomendasi