Viral Ayah Rozak Ngamuk saat Ibadah Haji, Diduga Tak Terima Indonesia Disebut Negara Miskin

| 20 May 2024 13:10
Viral Ayah Rozak Ngamuk saat Ibadah Haji, Diduga Tak Terima Indonesia Disebut Negara Miskin
Ayah Rozak ngamuk saat ibadah haji (IG/@gosipnyinyir2)

ERA.id - Ayah pedangdut Ayu Ting Ting, Abdul Rozak atau Ayah Rozak tak terima lantaran Malaysia menyebut Indonesia negara miskin. Hal ini terjadi saat Ayah Rozak dan istrinya, Umi Kalsum melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci.

Dalam video itu, kakek Bilqis Khumairah Razak ini meradang saat mendengar perkataan negatif dari orang Malaysia tentang Indnesia. Tak terima, Ayah Rozak langsung membalas hinaan itu dengan suara lantang.

Ayah Rozak menyerang warga Malaysia yang menghina Indonesia. Tah hanya mengomel, Ayah Rozak terlihat ingin mendekati warga Malaysia, namun ditahan oleh seorang pria yang berusaha menenangkannya.

"Jangan menghina negara saya ya! saya ini (orang) Indonesia," teriak Ayah Rozak, dikutip dari akun Instagram @gosipnyinyir2.

Pria berusia 61 tahun ini memperingatkan orang yang menghina Indonesia agar tak berkata sembarangan. Selain itu, Ayah Rozak menegaskan banyak orang Indonesia yang sukses.

Ayah Rozak ngamuk
Caption

"Banyak orang sukses dari Indonesia, Nggak cuma dari Malaysia aja ya. Jangan menghina sutu negara," tegas Ayah Rozak.

Tak hanya calon ayah mertua Lettu Muhammad Fardhana, Umi Kalsum juga ikut mengomel. Ia juga geram dengan warga Malaysia yang menyebut negara Indonesia miskin.

"Yang belanja di Malaysia siapa? orang Indonesia yang banyak! nggak boleh bawa-bawa negara! astaghfirullahaladzim," imbuh Umi Kalsum.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka setuju dengan aksi yang dilakukan Ayah Rozak.

"Ibadah haji kok kepikiran ngebully orang lain, sahkah ibadahnya? Keren ayah," tulis akun @mamikek*****.

"Kali ini kami mendukungmu Ayah Rozak," komentar akun @ayupurna******_**.

"Ku sebut dia si lucu dan pemberani." kata akun @iskandarr*****.

Rekomendasi