Bergenre Komedi hingga Dokumenter, 5 Film yang Hadir di KlikFilm di Bulan Mei 2024

| 22 May 2024 21:10
Bergenre Komedi hingga Dokumenter, 5 Film yang Hadir di KlikFilm di Bulan Mei 2024
Salah satu film di KlikFilm yang tayang di KlikFilm (Dok. KlikFilm)

ERA.id - Platform streaming film, KlikFilm kembali menghadirkan sederet film terbaik dari berbagai genre di bulan Mei 2024.

Film-film yang dihadirkan adalah film yang sudah tayang di festival internasional hingga film Indonesia sendiri. 

1. Dream Scenario

Film ini mengikuti kisah Paul Matthews (Nicolas Cage) yang merupakan seorang profesor biologi di sebuah kampus.

Kehidupan Paul sebenarnya biasa-biasa saja, tetapi hidupnya berubah ketika dirinya mulai muncul dalam mimpi orang lain secara acak.

Film Dream Scenario menerima ulasan positif dan dinominasikan untuk penghargaan termasuk Penghargaan Golden Globe untuk Aktor Terbaik

2. One Life

Ini adalah film drama biografi tahun 2023 yang disutradarai oleh James Hawes. Berdasarkan kisah nyata Nicholas Winton, tokoh kemanusiaan Inggris, film ini bergantian antara Anthony Hopkins sebagai Winton berusia 79 tahun yang mengenang masa lalunya, dan Johnny Flynn sebagai Winton berusia 29 tahun yang berusaha membantu kelompok anak-anak Yahudi di Jerman.

Film ini sebelumnya tayang perdana di Festival Film Internasional Toronto pada 9 September 2023.

3. La Chimera

La chimera adalah sebuah film drama komedi periode tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Alice Rohrwacher. Film ini dibintangi oleh Josh O'Connor sebagai seorang arkeolog Inggris yang terlibat dalam jaringan internasional artefak Etruria yang dicuri selama tahun 1980-an.

4. Song Of Earth

Songs of Earth adalah sebuah film dokumenter Norwegia tahun 2023 yang ditulis dan disutradarai oleh Margreth Olin.

Dalam film tersebut, Olin mengikuti ayahnya yang berusia 85 tahun selama satu tahun di lingkungan alam Oldedalen di Vestland, tempat ia dibesarkan. 

5. Cek Ombak

Cek Ombak merupakan film Indonesia yang bercerita tentang Igo dan Kika yang ingin mengaku di depan orangtuanya masing-masing bahwa mereka pacaran. Ternyata Rosa, mamanya Kika dan papanya Igo pacaran, menikah dan tinggal satu rumah. 

Igo dan Kika kemudian mati-matian merubah perasaannya karena serumah bukan sebagai sepasang kekasih, tapi harus sebagai kakak-adik.

Rekomendasi