Dikritik Usai Ikut Viralkan Sekuriti yang Pukul Anjing, Robby Purba Lapor ke Polisi

| 09 Jun 2024 14:04
Dikritik Usai Ikut Viralkan Sekuriti yang Pukul Anjing, Robby Purba Lapor ke Polisi
Robby Purba. (Instagram/robbypurba)

ERA.id - Robby Purba merespons warganet yang mengkritik keras dirinya usai ikut memviralkan sekuriti atau petugas keamanan mal Plaza Indonesia yang memukul anjing.

Lewat video di Instagram Storiesnya, Robby meminta netizen yang mengkritik dan menghujatnya untuk tidak menghapus komentar mereka.

“Buat teman-teman yang bully aku dari kemarin, janji jangan dihapus komentarnya ya,” kata Robby Purba dilansir dari akun X @dhemit_is_back, Minggu (9/6/2024).

Robby tampaknya sudah melaporkan hal tersebut ke polisi. Ia menyatakan bahwa polisi kini sudah turun tangan dalam menyelidikinya.

“Tetap santai, tetap chill. Sekarang polisi sudah turun tangan,” tambahnya.

Pada akhir videonya, Robby menegaskan bahwa ia akan terus melawan segala bentuk kekerasan terhadap hewan, seperti yang sudah ia lakukan sebelum-sebelumnya. “Aku akan tetap defending hak-haknya hewan,” tegasnya.

Seperti diketahui, belum lama ini media sosial dihebohkan dengan video seorang sekuriti di Plaza Indonesia memukul anjing penjaga, yang membuat publik geram, termasuk Robby Purba.

Ia mengunggah video pemukulan anjing tersebut di media sosialnya dan meminta pihak mal memberikan sanksi tegas terhadap sekuriti.

Pihak mal kemudian langsung memberikan sanksi dengan memecat sekuriti tersebut, yang bahkan membuat sekuriti bernama Nasarius itu dipecat. Namun, belakangan beredar tayangan CCTV yang merekam lengkap si anjing dipukuli.

Sang sekuriti ternyata memukul anjing dengan reflek karena ingin menyelamatkan seekor anak kucing yang diserang oleh anjing tersebut.

Nasarius juga sudah memberikan klarifikasinya yang membuat netizen simpati dan kemudian menghujat orang-orang yang memviralkan kejadian ini termasuk Robby Purba.

Rekomendasi