Berakhir Damai, Satpam Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Tak Jadi Dipecat

| 13 Jun 2024 21:51
Berakhir Damai, Satpam Plaza Indonesia yang Pukul Anjing Tak Jadi Dipecat
Perdamaian viralnya kasus securiti Plaza Indonesia pukul anjing (Ist)

ERA.id - Kasus viral yang melibatkan sekuriti atau satpam mal Plaza Indonesia, Nasarius terhadap anjing akhirnya berakhir damai. Hal ini lantaran adanya kesepakatan damai Nasarius dengan polisi pasca menggelar mediasi. 

Nasarius batal dipecat jadi sekuriti vendor yang selama ini menaunginya. Hal ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum pihak vendor usai proses mediasi dengan beberapa pihak di Polsek Metro Menteng beberapa hari lalu. 

Nasarius, perwakilan vendor, MUA Marlene Hariman dan Robby Purba membagikan video dimedia sosial soal kesepakatan perdamaian usai melakukan mediasi.

"Bahwa terhadap karyawan kami atas nama Nasarius. Kami menyatakan tidak akan dilakukan pemutusan hubungan kerja," ujar kuasa hukum pihak vendor lewat video yang diunggah akun Instagram @polsekmetromenteng_official. 

Dalam kesempatan tersebut, kuasa hukum pihak vendor menyampaikan permintaan maaf atas tindakan pemukulan yang dilakukan Nasarius terhadap anjing bernama Fay. Vendor menyampaikan kondisi anjing yang dipukul dalam kondisi sehat.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat di Indonesia atas kejadian dan jadi viral media sosial belakangan ini." tuturnya.

Diketahui, sebelumnya media sosial seekor anjing penjaga di Plaza Indonesia, Jakarta, dipukul sekuriti di area mal. Dari video dan narasi yang dilihat di akun X @moonchildfams, seorang sekuriti Plaza Indonesia sedang membawa anjing penjaga dengan tali tuntun di area mal. Sekuriti itu lalu memukul anjing tersebut.

Pihak Plaza Indonesia pun mengambil sikap dengan memecat sekuriti tersebut. Setelah itu, muncul video klarifikasi dari sekuriti mal, Nasarius yang memukul Fay. Petugas keamanan itu menangis dan menjelaskan jika dirinya memukul anjing penjaga itu karena Fay ingin menggigit anak kucing.

Rekomendasi