Risih Lihat Cristian Gonzales Nonton Timnas dari Tribun, Ibnu Jamil Sentil PSSI: Mohon Lebih Perhatian

| 13 Jun 2024 14:23
Risih Lihat Cristian Gonzales Nonton Timnas dari Tribun, Ibnu Jamil Sentil PSSI: Mohon Lebih Perhatian
Ibnu Jamil (Instagram)

ERA.id - Video mantan pemain timnas Indonesia Cristian Gonzales menyaksikan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia VS Filipina, Selasa (11/6/2024) viral. Meski video tersebut biasa saja, namun aneh bagi Ibnu Jamil.

Presenter olahraga itu pun melayangkan protes kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk memberikan prioritas kepada mantan pemain timnas.

Melalui unggahan Instagram pribadinya @ibnujamilo meminta lembaga yang mengurus sepak bola lebih memperhatikan pemain sebelumnya dalam menonton pertandingan bola.

Ibnu merasa seharusnya eks pemain timnas tidak menonton di tribun, tetapi disiapkan tempat VIP untuk mereka.

“Mohon kiranya @pssi harus mulai menempatkan para mantan pemain Timnas di kursi VIP jika ingin nonton TIMNAS bertanding,” tulis Ibnu.

Tangkapan layar (@el_locogoliadorcg10_)

Hal itu sebagai bentuk penghormatan dan menghargai para mantan pemain Timnas yang sebelumnya juga ikut berjuang dalam mengharumkan nama Indonesia.

“‘HARGAI MANTAN TIMNAS’ kalo perlu undang mereka nonton!!! sebagai bentuk penghormatan,” lanjutnya.

Dalam video yang diunggah Cristian Gonzales di Instagram pribadinya @el_locogoliadorcg10_ dengan caption “Jadi ingat… sekarang di tribun dan tetap mendukung @timnas.indonesia kita!,” tulis Gonzales.  

Video tersebut memperlihatkan Gonzales yang mengenakan jersey merdah dan topi hitam tersenyum bahagia saat pemain Timnas Indonesia berhasil menjebolkan bola ke gawang lawan.

Rekomendasi