Viral Poster Nagita Slavina Maju Jadi Cawagub Sulut, Ini Fakta Sebenarnya

| 25 Jun 2024 14:35
Viral Poster Nagita Slavina Maju Jadi Cawagub Sulut, Ini Fakta Sebenarnya
Viral poster Nagita Slavina maju pilgub Sulut (Instagram/@raffinagita1717)

ERA.id Nagita Slavina langsung memberikan klarifikasi usai viral poster pencalonan dirinya sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Poster viral itu memperlihatkan wajah istri Raffi Ahmad dan Irjen Pol Purnawirawan, Carlo Brix Tewu. Dalam poster tersebut, keduanya tengah mempromosikan diri sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur.  

"Irjen Pol (Purn) Drs. Carlo Brix Tewu. Nagita Slavina Mariana Tengker, B.Comm. Calon Guernur & Calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara Perido 2025-2030," bunyi tulisan di dalam poster tersebut.

Lewat unggahan video, perempuan kerap disapa Gigi ini memberikan klarifikasi. Nagita Slavina menegaskan bahwa poster yang tersebar dimedia sosial itu adalah hoaks. 

"Assalamualaikum alhamdulillah aku sekarang sudah ada di rumah, ibadahnya berjalan lancar, dan sudah kumpul lagi sama anak-anak senang banget. Nah ini sekarang aku mau menanggapi sesuatu hal ini," tutur Nagita Slavina, dikutip dari unggahan akun Instagram @raffinagita1717.

"Jadi kemarin itu keluarga dan teman-teman banyak banget yang ngirimin aku poster ini. Jadi sebenarnya aku di tahun ini tidak ikut berpartisipasi dalam ajang pilkada untuk Sulawesi Utara," lanjutnya.

Lebih lanjut, ibunda Rafathar dan Rayyanza ini mengatakan siapapun yang menjadi Gubernur-Wagub Sulut itu adalah yang terbaik. Ia tetap memberikan dukungan bagi siapapun yang maju menjadi calon Gubernur-Wagub Sulut. 

"Tapi apa pun juga aku sebagai keturunan yang masih ada darah Sulawesi Utaranya, senang banget karena ada ajang pemilihan Gubernur ini. Jadi siapapun nantinya yang akan terpilih insyaallah itu sudah pasti yang terbaik," jelasnya.

Di bagian caption-nya, Nagita Slavina menyatakan dukungan penuh untuk adik iparnya, Jeje Govinda yang bakal maju sebagai Calon Bupati Bandung Barat.

"Terima kasih atas kepercayaannya untuk itu,saat ini saya sedang fokus untuk memberikan dukungan untuk barudak Well Jeje Richie Ismail / @ritchieismail sebagai Calon Bupati Bandung Barat,Semoga Amanah dan bisa membangun Bandung Barat jadi kota yang melaju pesat," tulisnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen memberikan pembelaan untuk Nagita Slavina. Namun, sebagian netizen justru menghujat Jeje.

"Budayakan membaca caption sebelum komentar," komentar akun @ysfardi*****_.

"Caption baca caption jangan ditelan gambarnya doang, kenyang-kenyang dah lu," tulis akun @gamon_bru*****.

"Ketawa ajalah bingung sama sistem pemerintah sekarang artis semua," kata akun @linda*****18.

"Duh nggak deh Gigi. Ipar kamu urus satu istri orang aja kecolongan, gimana urus rakyat dengan masalah-masalahnya." lanjut akun @osma****_.

Rekomendasi