Capricorn hingga Aries, 6 Zodiak yang Paling Cemburuan

| 26 Jun 2024 12:05
Capricorn hingga Aries, 6 Zodiak yang Paling Cemburuan
Ilustrasi zodiak cemburuan (Freepik)

ERA.id - Cemburu adalah perasaan yang biasa dirasakan oleh banyak orang, terutama dalam hubungan percintaan.

Tetapi, cemburu berlebih juga berdampak buruk bagi hubungan yang tengah dijalani.

Hal ini karena kecemburuan seringkali memicu pertengkaran hingga perilaku posesif.

Ada beberapa zodiak yang meluapkan semua rasa emosi dan kesalnya saat cemburu dengan pasangan.

Berikut 6 zodiak yang dianggap yang paling cemburu, seperti dilansir dari laman Times of India. 

1. Capricorn

Capricorn sangat setia, protektif, dan emosional. Zodiak yang satu ini memiliki kepekaan dan rasa cinta yang besar terhadap orang-orang yang disayangi.

Jika mereka yakin pasangannya menunjukkan cinta kepada orang lain atau merasa tidak nyaman secara emosional, Capricorn mungkin akan merasa cemburu.

Hal ini membuat mereka bersikap protektif terhadap pasangannya. 

2. Scorpio

Scorpio sangat cemburuan. Scorpio terkenal memiliki perasaan dan keinginan yang kuat untuk koneksi dengan pasangan. Terutama jika mereka yakin pasangannya tidak benar-benar berkomitmen terhadapnya atau kepercayaannya telah dilanggar, intensitasnya dapat menimbulkan rasa cemburu dan posesif.

3. Virgo

Virgo sangat berhati-hati, teliti, dan analitis. Virgo cenderung terlalu banyak berpikir dan menganalisis keadaan secara berlebihan.

Jika mereka melihat sedikit perubahan perilaku pada pasangannya atau merasa diremehkan, Virgo mungkin merasa cemburu. Virgo sangat menyadari kemungkinan bahaya dalam hubungan, sebab kebutuhan mereka akan kesempurnaan.

4. Leo

Leo percaya diri, menarik perhatian, dan sombong. Kekaguman dan perhatian adalah hal yang disukai Leo.

Jika orang lain mendapatkan perhatian atau dirinya bukan pusat perhatian dari pasangannya, mereka mungkin akan cemburu. Rasa keegoisan Leo mungkin membuat rasa cemburunya semakin besar.

5. Gemini

Gemini keras kepala, setia, dan posesif. Keamanan dan stabilitas hubungan penting bagi mereka.

Jika Gemini merasa ada ancaman terhadap hubungan atau yakin pasangannya tidak memiliki komitmen, mereka menjadi sangat posesif serta cemburu.

6. Aries

Aries adalah orang yang idealis, simpatik, dan sensitif. Karena sangat emosional, Aries sering kali memiliki standar tinggi dalam hubungan.

Jika Aries merasa ada ancaman terhadap konsep cinta idealis atau yakin pasangan tidak memiliki komitmen emosional, mereka langsung cemburu.

Rekomendasi