Geni Faruk yang Dihujat Usai Bicara Thariq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan, Begini Respons Atta Halilintar

| 27 Jun 2024 15:50
Geni Faruk yang Dihujat Usai Bicara Thariq Sudah Haji Sejak Usia 2 Bulan, Begini Respons Atta Halilintar
Geni Faruk dan Atta Halilintar (Instagram/@attahalilintar)

ERA.id - Atta Halilintar memberikan pembelaan untuk ibunya, Geni Faruk yang dihujat usai ngotot menyebut Thariq Halilintar sudah haji sejak usia 2 bulan.

Suami Aurel Hermansyah ini memaklumi aksi yang dilakukan ibunya, lantaran dianggap hanya bercanda saja. Baginya, perjuangan Geni Faruk untuk haji saat itu tidak semudah sekarang.

Membela ibunya, Atta Halilintar melihat apa yang dikatakan Geni Faruk hanyalah guyonan semata. Menantu Anang Hermansyah dan Kris Dayanti ini membantah keras perihal ibunya yang disebut sombong dan gila hormat oleh netizen. 

"Mungkin bercanda mama saya, nggak apa-apa namanya ibu-ibu mungkin mau jelasin ceritanya gimana, mungkin senang," ucap Atta Halilintar, dikutip dari kanal YouTube Mantra Room.

Menurutnya, Geni Faruk bangga karena sempat membawa calon suami Aaliyah Massaid yang masih bayi ikut beribadah haji. Bapak anak dua ini juga mengungkap perjuangan kedua orang tuanya untuk berangkat menjalankan ibadah Haji di tahun tersebut, tidaklah mudah.

"Karena dulu kan mama saya belum kayak sekarang, haji ada paket bagus. Kalau dulu kan perjuangannya luar biasa. Dulu kalau nggak salah ada saudara yang kuliah di Arab atau di mana, bantuin urus visa. Terus jalurnya dari negara lain," jelasnya. 

Maka dari itu, pria berusia 30 tahun ini  memaklumi apabila ibunya sangat bangga dengan pencapaiannya bisa membawa salah satu anaknya ikut beribadah haji. Baginya, ibunya hanya ingin berbagi cerita perihal mengajak Thariq kala itu. 

"Jadi aku melihat perjuangannya dan senang bawa bayi, kan dulu Thariq di tahu 90-an. Haji itu kan perjuangannya bukan hanya dari segi materi, tapi juga tenaga, zaman dulu kan haji nggak kayak sekarang. Jadi, bangga bisa bawa salah satu anaknya," lanjutnya.

Sebelumnya, ayah Thariq dan Atta, Anofial Asmid menegur MC yang tak menyebut Atta Halilintar dengan sebutan haji. Ia  melayangkan protes karena suami Aurel Hermansyah ini baru saja menunaikan ibadah Haji. Anofial meminta pembawa acara agar segera mengoreksi perkataannya. "Pak haji, Pak haji lupa," tegur Anofial Asmid. 

Tak hanya itu, Geni Faruk juga mendadak mengungkit Thariq Halilintar sudah haji sejak usia 2 bulan. Ia menyebut mantan kekasih Fuji ini sudah pernah ke Makkah saat Geni Faruk berhaji.

"Jadi Thariq Halilintar ini sudah haji. Jadi waktu usia 2 bulan, sudah naik haji sama kita. Baru selesai nifas dia saya bawa berhaji," kata Geni Faruk.

Mendengar pengakuan Geni Faruk yang mengira Thariq sudah haji diusia 2 bulan, Atta Halilintar tak terima dan melayangkan protes.

"Tapi kan belum dihitung haji mi," timpal Atta Halilintar. 

Bak tak mau mengalah, Geni Faruk tetap bersikeras bahwa pria berusia 24 tahun ini memang benar sudah haji. 

"Iya tapi udah Haji Thariq, terus kita kalau di sana tawaf semua manggil nama dia, Thariq Thariq." paparnya.

Hingga akhirnya, banyak netizen yang ramai-ramai mencibir Geni Faruk lantaran dianggap sombong dan haus akan pengakuan. Tak sedikit netizen menduga keluarga Aaliyah malu usai mendengar ucapan dari Geni Faruk.

Rekomendasi