Resmi Dilantik Jadi Duta UNESCO, SEVENTEEN Ungkap Komitmen dan Donasi 16 Miliar

| 27 Jun 2024 19:55
Resmi Dilantik Jadi Duta UNESCO, SEVENTEEN Ungkap Komitmen dan Donasi 16 Miliar
SEVENTEEN (Instagram/@unesco)

ERA.id - Boy group SEVENTEEN resmi dilantik menjadi Goodwill Ambassador atau Duta Besar Pemuda oleh UNESCO pada Rabu (26/6/2024) waktu Prancis. Pelantikan tersebut diresmikan oleh Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay di Kantor Pusat UNESCO di Paris.

“Saya senang bisa memberikan kalian sertifikat dan menyambut kalian semua sebagai anggota keluarga kami,” kata Audrey Azoulay dilansir dari Allkpop.

Audrey Azoulay mengaku bangga bisa bekerja sama dengab SEVENTEEN, terlebih untuk menyuarakan berbagai hal kepada generasi muda di seluruh dunia.

“Saya sangat bangga dapat mengandalkan suara kalian untuk berinteraksi dengan generasi muda di seluruh dunia,” tuturnya.

Joshua sebagai perwakilan anggota SEVENTEEN dalam memberikan pidato mengatakan bahwa mereka merasa terhormat atas pelantikan tersebut. Butuh perjalanan yang panjang untuk mereka berada di posisi saat ini.

“Merupakan sebuah kehormatan besar untuk mewakili generasi muda saat ini, yang merupakan kelompok prioritas UNESCO. Melihat ke belakang, ini merupakan perjalanan panjang bagi kami, melangkah selangkah demi selangkah, hingga kami dapat berdiri di hadapan Anda sebagai duta pemuda,” kata Joshua.

Kemudian Joshua menyampaikan komitmen para member SEVENTEEN yang akan terus bersuara atas kaum pemuda ke depannya sebagai duta UNESCO. Ia juga mengingatkan para generasi muda untuk terus memperjuangkan mimpi mereka.

“Masing-masing anggota kami secara bertahap telah menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk berbicara atas kaum muda dan mendorong mereka untuk mengejar impian mereka,” tuturnya.

Selain itu, Joshua juga menyampaikan bahwa mereka akan memberikan donasi untuk program Global Youth Grant Scheme milik UNESCO senilai 1 juta dolar atau Rp16 miliar. Donasi ini untuk membantu anak di berbagai lokasi dan kelanjutan dari kampanye #GoingTogether SEVENTEEN yang sudah dimulai sejak Agustus 2022.

“Untuk babak selanjutnya dari kampanye Going Together kami, SEVENTEEN akan menyumbangkan 1 juta dolar untuk Gloval Youth Grant Scheme bersama UNESCO,” pungkas Joshua.

Rekomendasi