Donasi Konser Peduli Negeri Tembus Rp1 Miliar, Ifan Seventeen: Barakallah

Tim Editor

Konser Peduli Negeri (Dok.Era.id/Angga)

ERA.id - Konser Peduli Negeri berhasil mengumpulkan donasi mencapai Rp1 miliar dalam waktu kurang dari tiga jam. Konser yang dimeriahkan oleh sejumlah musisi ini digelar dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Ifan Seventeen sebagai pengisi acara sekaligus ketua pelaksana Konser Peduli Negeri merasa senang acara yang dipersiapkan dalam waktu singkat berlangsung sukses. 

“Lancar alhamdulillah, lancar hari ini alhamdulillah dengan persiapan yang sangat-sangat super singkat cuma 10 hari doang efektifnya,” kata Ifan Seventeen ditemui di kawasan Jatinegara, Kamis (11/2/2021). 

Selama acara berlangsung, 16 musisi dan 11 pekerja seni ini juga berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1 miliar, yang juga menjadi angka target dari 48 Bersepeda. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyumbang donasi sebesar Rp50 juta, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono sebesar Rp150 juta, dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Rp500 juta.

Konser Peduli Negeri (Dok.Era.id/Angga)

“Saya kecil-kecilan aja lah, Rp50 juta,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, yang disiarkan dari kanal YouTube 48 Bersepeda. 

Selain itu, Anggota DPR sekaligus Dewan Pembina 48 Bersepeda juga turut memberikan donasi sebesar Rp48 juta. Belum lagi donasi yang diberikan dari Komunitas Sepeda Bangka Belitung sebesar Rp10 juta. 

Nominal tersebut belum termasuk dengan hasil lelang barang-barang berharga dari pengisi acara, yang diketahui sekitar Rp50 juta. Dari keseluruhan donasi yang terkumpul, Konser Peduli Negeri berhasil mengumpulkan donasi Rp1 miliar. 

“Terima kasih, barakallah,” ucap Ifan Seventeen. 

Konser yang berlangsung sukses ini tak lupa dipandu oleh Tommy Kurniawan, Said Bajuri, Yasir Nene Ama, dan juga Reza Aditya. 

Sementara itu pengisi acara Konser Peduli Negeri dimeriahkan oleh sejumlah musisi, mulai dari Tantri Kotak, Arda Naff, Drive Band, Sandy Canester, Rizal Armada, Natta Reza, Irfan Govinda, Ifan Seventeen, Reza Wiyansyah, Rival Himran, dan masih banyak lagi. 

Tag: ifan seventeen Konser Peduli Negeri konser amal

Bagikan: