Tentang Kehilangan, Isyana Sarasvati Rilis Single Aku Rindu Usai Alami Keguguran

| 29 Jun 2024 17:00
Tentang Kehilangan, Isyana Sarasvati Rilis Single Aku Rindu Usai Alami Keguguran
Isyana Sarasvati hadirkan video musik "mindblowing!" tampilkan dirinya asyik berdansa lewat visual yang apik. (ANTARA/HO-Sky Entertaintment)

ERA.id - Isyana Sarasvati kembali menyapa penikmat karyanya melalui sebuah single baru. Isyana Sarasvati menuangkan perasaan sedihnya dalam lirik-lirik lagu untuk calon anak pertamanya dengan Rayhan Maditra usai mengalami keguguran.

Diketahui, Isyana pernah hamil, sayangnya pada Oktober 2023 lalu Isyana mengumumkan dirinya mengalami keguguran. Setelah melahirkan album keempat berjudul “ISYANA” dan single berjudul “Ada Ada Aja” tahun lalu, kini sang diva menghadirkan sebuah melodi indah terbaru berjudul “Aku Rindu”. 

Bagi Isyana Sarasvati, tahun 2023 merupakan tahun yang cukup panjang dengan banyaknya kejutan dan pelajaran bagi dirinya. Berbagai cerita kehidupan ia curahkan ke dalam lagu ini, terutama tentang perasaan merelakan dan kehilangan. Sebuah kisah yang tentu menjadi pengalaman setiap orang, dihadirkan menjadi pelajaran pilu untuk menguatkan.

Dari keterangan resmi yang diterima ERA, single “Aku Rindu” yang merupakan curahan hati Isyana ini, disajikan dalam aransemen musik melankolis untuk menjadi pembuka rangkaian single yang akan dirilis sepanjang tahun 2024. 

Setiap pemilihan kata sederhana dalam lirik lagu ini, adalah perwujudan dari ingin dekatnya Isyana dengan perasaan setiap yang mendengarkan “Aku Rindu”. Menariknya, kesederhanaan ini justru memperdalam emosi saat lagu tersebut didengarkan. Seperti yang tergambar dalam salah satu penggalan liriknya: 

"Sampai bertemu lagi, dengan dirimu kasih. Semoga bersama lagi, Dengan dirimu kasih.”

Karya ini merupakan sebuah kejutan yang sangat spesial. Dengan dibantu Lafa Pratomo sebagai co-producer, Isyana Sarasvati menghadirkan dentingan piano yang lembut dan string section yang terasa megah, mengajak para pendengar merasakan kedalaman emosinya.

"Hilang, patah, hampa, bangkit, dan belajar melepaskan sosok yang kau tunggu. Tapi bagaimanapun "Aku Rindu", lagu ini untukmu, dari lubuk hatiku yang paling dalam." cerita Isyana Sarasvati.

Single terbaru dari Isyana Sarasvati ini sudah dapat didengarkan di seluruh streaming platform sejak Jumat mendatang (28/6). 

Isyana juga menghadirkan sebuah video musik yang dapat dinikmati pada 3 Juli. Pada video musik ini, Isyana Sarasvati akan beradu peran dengan seorang aktor cilik bernama Adam Xavier, dan nominator Piala Citra, Ario Bayu.

Lagu ini juga menjadi salah satu pengantar Isyana Sarasvati kepada konser tunggal peringatan satu dekade berkarya yang akan dilaksanakan pada tahun ini. 

Konser bertajuk “Lost in Harmony” akan dilaksanakan pada tanggal 16 November mendatang di Istora Senayan, Jakarta. Saat ini tiket untuk kategori early bird sudah terjual penuh dan hanya menyisakan tiket kategori normal. 

Seluruh informasi terkait konser satu dekade Isyana Sarasvati sendiri dapat diakses melalui tautan link www.isyanalostinharmony.com.

Rekomendasi