Isi Gugatan Cerai Ruben Onsu Terbongkar, PN Jaksel Ungkap Fakta Sebenarnya

| 10 Jul 2024 16:10
Isi Gugatan Cerai Ruben Onsu Terbongkar, PN Jaksel Ungkap Fakta Sebenarnya
Sarwendah dan Ruben Onsu (Instageam/@ruben_onsu)

ERA.id - Sampai saat ini, kabar Ruben Onsu yang mengugat cerai Sarwendah masih jadi perbincangan publik. Kali ini, pihak Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan membeberkan isi gugatan cerai ayah angkat Betrand Peto.

Humas PN Jaksel, Tumpanuli Marbun membenarkan adanya gugatan cerai artis inisial RSO, Ruben Samuel Onsu terhadap istrinya inisial S, yakni Sarwendah. Ruben resmi mengajukan gugatan cerai terhadap Sarwendah pada 9 Juni 2024.

"Ada gugatan dari penggugat atas nama RSO kepada S mengenai gugatan perceraian yang didaftarkan pada 9 Juni 2024," ujar Tumpanuli, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Tumpanuli mengatakan ayah angkat Betrand Peto ini melayangkan gugatan cerai melalui kuasa hukumnya, Minola Sebayang. Ketika disinggung apakah alasan Ruben melayangkan gugatan cerai, Tumpanuli enggan untuk menjawabnya.

"Penggugat itu RSO, lewat kuasa hukumnya. Sudah pasti alasan perceraian itu dituangkan dalam gugatan, akan tetapi karena perkara ini perkara perceraian dalam ruang lingkup privat, kami tidak bisa menginformasikannya kepada masyarakat umum," bebernya.

Tumpanuli memastikan tak ada hal lain yang dimasukan dalam gugatan perceraian. Kakak kandung Jordi Onsu ini juga tak membahas tentang hak asuh anak dan harta gono gini dalam gugatannya.

"Perceraian, hak asuh anak tidak ada. (Gono gini) tidak ada. Murni hanya perceraian." imbuhnya.

Sebagai tambahan informasi, Ruben Onsu mengugat cerai Sarwendah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Informasi gugatan cerai Ruben Onsu terhadap Sarwendah tersebut tertera dalam laman Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Berkas terdaftar dengan nomor perkara 551/Pdt.G/2024/PN JKT.SEL.  

Gugatan cerai tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum Ruben Onsu, Minola Sebayang. Sidang perdana perceraian Ruben dan Sarwendah akan digelar 9 Juli 2024 mendatang. Sementara itu, Ruben Onsu dan Sarwendah resmi menikah pada 2013 lalu. Selama 11 tahun menikah mereka sudah dikaruniai dua orang anak kandung, Thalia dan Thania serta seorang anak angkat, Betrand Peto.

Rekomendasi