Tinggalkan Dunia Keartisan, Begini Kesibukan Tengku Firmansyah yang Jadi Tukang Besi di Kanada

| 26 Jul 2024 10:20
Tinggalkan Dunia Keartisan, Begini Kesibukan Tengku Firmansyah yang Jadi Tukang Besi di Kanada
Potret Tengku Firmansyah jadi tukang besi di Kanada (Instagram/@tengku_firmansyah)

ERA.id - Tengku Firmansyah rela meninggalkan dunia keartisan dan memilih tinggal bersama keluarganya di Edmonton, Kanada. Mereka hampir 4 bulan berasa di sana semenjak meninggalkan Indonesia pada April 2024 lalu. Profesi baru suami Cindy Fatikasari ini  bekerja sebagai tukang besi kini menjadi sorotan publik. 

Awalnya, pria berusia 46 tahun ini dan Cindy Fatika Sari tinggal di Kanada untuk menemani anaknya yang tengah kuliah. Akan tetapi, Tengku Firmansyah justru menikmati profesinya sebagai tukang besi.

Tengku mengenakan pakaian kerja dengan seragam warna biru. Selain itu, ia juga mengenakan helm kuning untuk perlengkapannya. Helm kuning itu tertulis nama Firman. 

Tengku Firmansyah
Tengku Firmansyah kerja sebagai tukang besi (Instagram/@tengku_firmansyah)

"Ready for work. Bismillah," tulisnya seperti dalam caption @tengku_firmansyah

Tak hanya itu, Tengku Firman juga membagikan video selama menjalankan pekerjaannya sebagai tukang las di tempat kerja. 

Sebelumnya, Tengku Firmansyah membagikan foto dirinya saat selesai bekerja. Terlihat wajahnya kotor karena debu. Ia sedang duduk di bangku kayu sambil memandang ke arah lain. 

Dalam foto itu, Tengku Firmansyah mengenakan celana pendek dengan kaus abu-abu. Di belakangnya, ada sebuah tas selempang hitam sekaligus botol air minum tergeletak di meja.

"Biar muka cemong2 tp seru bisa ke tempat kerja nyantai pake celana pendek ini lagi nunggu mau di jemput sama gebetan baru,"  tulisnya seperti di unggahan akun Instagram @tengku_firmansyah.

Menilik unggahan Instagram, Tengku Firmansyah diketahui bekerja di perusahaan manufaktur dan pemeliharaan terpadu bernama Edmonton Exchanger. Tengku Firmansyah menyebut spesifikasi pekerjaannya adalah tukang besi. 

Sebagai tambahan informasi, Tengku Firmansyah ternyata mejadi seorang TKI atau Tenaga Kerja Indonesia yang juga menyertakan lokasi tempatnya bekerja. Tertulis di sana, suami Cindy Fatikasari tersebut menyematkan lokasi Edmonton Exchanger.

Edmonton Exchanger merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang menangani proyek-proyek besar, yakni Edmonton Exchanger. Tentu saja tergantung jabatan dan tugas dalam pekerjaan tersebut.

Dalam industri besi, beberapa contohnya adalah tukang las, pemateri, tukang las busur listrik, tukang solder, tukang las gas, dan tukang las mesin.

Rekomendasi