Bak Rapunzel, Dewa Manusia 95 Tahun ini Punya Rambut Sepanjang 7 Meter

Tim Editor

Doddapalliah (Foto: Instagram/@247amaze)

ERA.id - Seorang pria berusia 95 tahun di Karnataka, India mengaku tidak pernah memotong rambutnya yang memiliki panjang mencapai 24 kaki atau 7,3 meter.

Rambut bak Rapunzel ini dimiliki oleh pria bernama Doddapalliah. Selama berpuluh-puluh tahun, ia membungkus rambutnya dengan kain putih supaya tidak kotor.

Sosok Doddapalliah sangat dihormati oleh penduduk di kota asalnya, Molakalmuru, distrik Chitradurga.

Dikutip dari Oddity Central, Selasa (21/7), Doddapalliah tak pernah mau memangkas rambutnya lantaran takut kehilangan status 'dewa manusia' yang dijuluki oleh para penduduk. 

Meski Bikin Repot, Pria Ini Kekeh Tak Mau Potong Rambutnya yang Mencapai 7 MeterDoddapalliah (Foto: Facebook/Tangkapan Layar Daily Mail)

Di daerah tempat tinggalnya, para penduduk menghormati lelaki yang berstatus 'dewa manusia' itu. Mereka menjuluki Doddapalliah sebagai 'Mahatma Ji' alias orang yang terhormat.

Doddapalliah mengaku dirinya sudah merawat rambutnya sejak berusia 22 tahun. Kini, saat Doddapalliah berjalan ia harus dibantu oleh orang lain. Usia tua membuatnya kesulitan berjalan membawa rambut yang berat.

Meski terbebani membawa rambut berat, ia tetap tak ingin memotong. Doddapalliah meminta bantuan orang lain menolong membawakan rambut. Sehari-hari, rambut itu ia ikat.

Rambut yang sudah puluhan tahun itu memiliki tektur tebal dan keras. Perawatannya pun tak mudah. Untuk mencuci rambut, Doddapalliah dibantu orang lain.

Meski Bikin Repot, Pria Ini Kekeh Tak Mau Potong Rambutnya yang Mencapai 7 Meter (1)Doddapalliah (Foto: Facebook)

Doddapalliah mengaku selalu kesakitan ketika rambutnya terurai maka langsung ia bungkus kembali. Ia nampak tersiksa dan tidak nyaman, namun ia tetap saja tidak mau memotong rambutnya.

 

Tag: viral india

Bagikan: