Ernest Prakasa Tak Setuju Jokowi Beri Jalan Gibran Maju di Pilkada Solo

Tim Editor

Ernest Prakasa (Instagram/@ernestprakasa)

ERA.id - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi diusung PDIP untuk menjadi calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020.

Kabar itu menuai pro dan kontra di kalangan publik. Isu dinasti politik pun menghampiri keluarga presiden dan menuai banyak kritik. 

Komika, Ernest Prakasa pun turut menyampaikan opininya. Pria yang merupakan aktor sekaligus sutradara ini melontarkan kritik terhadap Jokowi melalui Twitter. Ia secara lugas menyatakan tak setuju Jokowi memberi restu kepada Gibran untuk maju di Pilwakot Solo 2020.

"Menurut saya Mas Gibran orang baik, tapi saya enggak setuju Pak Jokowi merestui anaknya maju pilkada saat beliau masih presiden. Menurut saya itu nggak asik," kicau Ernest Prakasa.

Dalam kritik ini Ernest Prakasa juga menyampaikan bahwa ia bukan berari tak mendukung presiden dan pemerintahannya. Baginya kritik ada cara untuk menberi dukungan dengan cara lain.

"Dan saya enggak sungkan mengkritik presiden, karna menurut saya itu adalah cara mendukung yang sportif. Gitu," tambahnya.

Kritik tentang majunya Gibran di Pilkada 2020 sebelumnya juga pernah disampaikan Ernerst. 

"Ikut Pilkada adalah hak warga negara. Tapi kalo anak presiden ikut pilkada lalu berharap rakyat tidak mengaitkan dua hal itu, rasanya kok terlalu naif," cuit Ernest Prakasa pada 17 Juli lalu.

Tag: pilkada 2020

Bagikan: