Jangan Kaget, Ketahui Karakter Aslimu Berdasarkan Bulan Lahir

| 28 Jul 2020 06:31
Jangan Kaget, Ketahui Karakter Aslimu Berdasarkan Bulan Lahir
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Bulan kelahiran bisa menjawab semua pertanyaan kita tentang karakter atau kepribadian setiap orang. Bahkan, kita bisa mengetahui potensi-potensi apa saja yang bisa dimiliki.

Dilansir dari 22words pada Selasa (28/7/2020), berikut tes kepribadian berdasarkan bulan kelahiranmu:

Tes Kepribadian - Kamu Lahir Bulan Apa? Jawabannya Ungkap Sifat Aslimu, Lebih dari yang Kamu TahuTes kepribadian (Foto: 22words)

1. Januari

Jika kamu lahir di bulan Januari itu berarti kamu selalu dekat dengan orang tuamu. Namun, kamu memiliki sikap keras kepala dalam perilaku sehari-hari. Terkadang, sifat tersebut membuatmu lebih banyak dijauhkan dari saudara kandungmu.

2. Februari

Orang yang lahir di bulan Februari adalah sosok yang kreatif. Umumnya kehidupannya bahagia dengan cara sederhana. Kualitas yang dimiliki rupanya membuatmu banyak teman dan sangat nyaman saat jadi diri sendiri. 

3. Maret

woman covering mouth with sweaterIlustrasi wanita pemalu (Foto: Unsplash/JJ Jordan)

Orang yang lahir di bulan Maret cenderung terlihat pemalu. Tetapi kebanyakan hanya terlihat pemalu diluarnya saja. Kamu tipe orang yang santai dan cukup nyaman untuk berbagi perasaan batin dengan dunia. Namun, jika orang yang lahir di bulan Maret merasa dikecewakan atau dibohongi, maka kamu akan sangat sulit untuk percaya kembali dengan seseorang.

4. April

Bagi kamu yang lahir di bulan April, kamu cenderung suka terburu-buru. Ini sering membuat mereka tidak "menikmati perjalanan". Orang lahir di bulan April hanya terobsesi dengan tujuan.

5. Mei

Orang yang lahir di bulan Mei punya tekad tinggi dalam mengejar impianmu. Ini berarti kamu selalu membuat rencana besar untuk meraih pencapaian. Namun, kamu cenderung mengandalkan orang lain dalam hal praktik.

6. Juni

Orang yang lahir di bulan Juni cenderung sensitif, bahkan rapuh. Mereka sangat sopan, dan berusaha menjaga keharmonisan di antara diri sendiri yang ada di sekitar.

7. Juli

Two Women Sitting on White BenchIlustrasi wanita menyenangkan (Foto: Pexels/Elle Hughes) 

Menyenangkan adalah karakter yang dimiliki bagi orang kelahiran di bulan Juli. Kamu periang, tetapi cenderung paling bahagia saat tertawa lepas. Kamu juga sangat setia kepada teman-temanmu, meskipun sedang sibuk.

8. Agustus

Apabila ingin selalu bahagia, cobalah bertemanlah dengan orang kelahiran di bulan Agustus. Di luar selera humor yang selelalu memenangkan tawa orang lain, kamu cenderung unggul sebagai pemimpin. Hal ini karena pengalaman pengalaman hidup kamu yang menarik.

9. September

Orang yang lahir di bulan September cenderung lebih berorientasi pada detail. Kamu akan berfokus pada apa yang diperlukan untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. Kamu adalah sosok yang sangat perfeksionis.

10. Oktober

Family Of Four Walking At The StreetIlustrasi keluarga (Foto: Pexels/Emma Bauso)

Apabila kamu lahir di bulan Oktober, itu berarti kamu senang menyerap informasi. Kamu menjadikan informasi untuk meningkatkan intelektualitas. Kamu juga mengutamakan keluarga ketimbang orang lain. Sehingga, orang yang kelahiran di bulan Oktober cenderung lebih sering menghabiskan waktu bersama orang-orang terkasih.

11. November

Sulit untuk mengenal orang yang lahir di bulan November secara mendalam. Kamu cenderung menyimpan detail kehidupan pribadi. Selalu ada hal yang perlu dipikirkan di kepalamu. Tetapi, kamu tidak selalu ingin membagikan pemikiran kepada orang lain. 

12. Desember

Bagi kamu kelahiran di bulan Desember, itu berarti kamu memiliki kebutuhan untuk jadi pusat perhatian. Sifat ini dapat membuatnya jadi keras kepala dan tidak fleksibel alias kaku. Namun, ketika berhasil mendapatkan perhatian, kamu menunjukkan kepribadian yang menawan.

Rekomendasi