Mau Tahu Sifat Wanita Berdasarkan Bulan Lahir Mereka? Cek Di Sini!

| 19 Oct 2022 22:02
Mau Tahu Sifat Wanita Berdasarkan Bulan Lahir Mereka? Cek Di Sini!
Ilustrasi Zodiak (Freepik)

ERA.id - Apakah Anda percaya jika sifat dan karakter seseorang dapat diketahui dari bulan kelahirannya? Menurut beberapa peneliti, bulan kelahiran sangat berpengaruh terhadap banyak hal, di antaranya pekerjaan, asmara, kesehatan, sampai sifat dan karakter seseorang.

Namun, tentunya ada faktor lain yang ikut berpengaruh, salah satunya faktor gender. Dalam artikel kali ini, kita akan membahas sifat wanita berdasarkan bulan lahir.

Ilustrasi (Foto: Unsplash)

Dilansir dari The Minds Journal, berikut penjelasannya.

1. Januari

Perempuan yang dilahirkan pada bulan Januari diketahui mempunyai karakter yang sangat termotivasi, detail, dan memiliki ambisi besar untuk sukses. Mereka akan menekuni pekerjaannya dan tidak akan berdiam diri saat ada suatu hal yang menghalangi ambisi mereka. Namun, aturan dan rutinitas menjadi sebuah hal yang tidak mereka sukai.

Di luar wilayah pekerjaan, wanita yang lahir pada bulan Januari sulit untuk menyatakan perasaan serta merasa kesusahan untuk merasa nyaman terhadap orang lain. Perempuan yang lahir di awal tahun ini senang berkumpul dengan orang yang memiliki tingkat kecerdasan yang sama.

2. Februari

Wanita yang lahir di bulan kedua ini memiliki sifat sabar dan gigih sebagai karakter utamanya. Namun, seperti kebanyakan orang yang sabar, ada kalanya mereka dapat mengalami perubahan suasana hati.

Bisa jadi orang-orang di sekitarnya merasa kesulitan untuk memahami apa yang sebetulnya mereka inginkan. Sebab, perempuan yang terlahir pada bulan ini umumnya mengekspresikan diri dengan cara yang sulit ditebak. Dalam urusan asmara, mereka lebih menyenangi hal-hal romantis dan menjadikan kesetiaan sebagai harga mati dalam sebuah hubungan.

3. Maret

Sifat yang paling menonjol dalam diri perempuan yang terlahir di bulan Maret adalah ramah dan antusias. Itulah mengapa mereka akan memberikan bantuan dengan senang hati kepada orang-orang di sekitarnya.

Sedangkan dalam urusan asmara, mereka terkenal sangat sulit untuk ditaklukkan, sebab mempunyai krisis kepercayaan dan kekhawatiran akan tersakiti. Namun, jika ada seorang lelaki yang berhasil membuat perempuan yang terlahir di bulan ini jatuh cinta, mereka dapat dipastikan akan memberikan yang terbaik dalam hubungan mereka.

4. April

Perempuan yang lahir di bulan April memiliki sifat yang sensitif, posesif, dan meledak-ledak. Tiga sifat tersebut sangat terlihat dalam diri perempuan yang lahir di bulan keempat ini. Hal ini terjadi karena mereka memiliki kecenderungan dalam merahasiakan emosinya. Namun, mereka kerap kali menerima kepercayaan orang-orang di sekitarnya untuk menjadi penengah dalam suatu permasalahan, karena mereka memiliki komunikasi yang sangat bagus.

5. Mei

Setia merupakan sifat dominan dalam diri wanita kelahiran bulan Mei. Bagi orang lain, mereka dianggap menyimpan suatu hal yang menarik dan meninggalkan kesan mendalam pada pikiran. Selain itu, perempuan yang dilahirkan di bulan Mei juga mempunyai kepercayaan diri tinggi, pekerja keras, serta berjiwa petualang.

6. Juni

Wanita yang lahir di bulan Juni diketahui memiliki sifat lugas dan blak-blakan. Jika ditanya siapa sosok kreatif dan penuh dengan ide-ide yang inovatif, tentu banyak yang menjawab perempuan kelahiran bulan pertengahan tahun ini. Selain itu, mereka juga dikenal sebagai perempuan yang cerdas dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

7. Juli

Wanita yang dilahirkan pada bulan Juli memiliki sifat yang cerdas, bisa dipercaya, dan cenderung membuat orang lain penasaran. Selain itu, para wanita kelahiran bulan ketujuh ini memiliki prinsip bahwa rasa damai dan tentram merupakan pilar penting bagi kehidupan mereka.

8. Agustus

Wanita yang terlahir di bulan kedelapan ini dipastikan memiliki sifat humoris dan cerdas. Obrolan yang Anda jalin dengan mereka dijamin akan sangat menghibur, dan selalu membuat Anda tersenyum. Selain itu, wanita kelahiran bulan Agustus juga dikenal begitu murah hati meskipun juga dikenal memiliki ego yang tinggi.

9. September

Baik hati dan disiplin adalah sifat wanita yang terlahir pada bulan September. Mereka juga terkenal dengan ambisi yang cukup tinggi dan sangat anti terhadap pengkhianatan di dalam hubungan cinta. Jangan sekalipun berkhianat terhadap wanita kelahiran bulan September, karena Anda akan menerima balasan setimpal. Mengerikan, bukan?

10. Oktober

Dikenal memiliki sifat baik hati dan cerdas, wanita yang lahir di bulan Oktober juga dikenal mempunyai krisis kepercayaan terhadap orang lain, kerap memendam emosi, dan sering menyembunyikan perasaan mereka terhadap orang di sekitarnya.

11. November

Wanita yang lahir di bulan November memiliki sifat yang sangat jujur dan idealis, sehingga mereka tidak akan segan-segan dalam menyatakan kesalahan orang lain. Selain itu, karena didominasi sifat yang jujur, ketika seseorang berbohong, mereka dapat mengetahuinya dengan cepat. Berani berbohong kepada wanita November?

12. Desember

Sifat wanita yang terlahir pada bulan terakhir dalam sistem penanggalan kalender masehi ini adalah tidak sabar dan gampang tersinggung. Namun, hal baiknya, mereka memiliki hati yang terbuka. Wanita Desember juga memiliki komunikasi yang sangat baik serta pikiran yang terbuka.

Nah, demikianlah ulasan tentang sifat wanita berdasarkan bulan lahir mereka. Apakah Anda sedang mendekati salah satu perempuan di atas?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi