Anne Jakrajutatip, Transgender Pertama di Asia yang Sukses Jadi Miliarder

Tim Editor

Anne Jakrajutatip (Instagram/@annejkn.official)

ERA.id - Selain terkenal sebagai destinasi wisata, Thailand juga dikenal akan ladyboy alias transgender. Terkadang, kehadiran transgender mendapat cibiran dari warganet. Namun, ada beberapa transgender yang justru membalas cibiran dengan prestasi.

Salah satunya adalahAnne Jakrajutatip  yang merupakan seorang transgender yang sukses berkarir bisnis media di Thailand. Kehadirannya sangat berarti dan membantu popularitas perusahaan hiburan sekaligus mendorong pertumbuhan pendapatan negara.

Dirinya bahkan menjadi transgender perempuan pertama dan satu-satunya berstatus milioner di Asia. Anne menuliskan status tersebut melalui unggahan di Instagram pribadinya.

"I'm Anne Jakrajutatip, the First and Only Transwoman Billionaire of Asia by Forbes Magazine". Yang berarti, "Saya Anne Jakrajutatip, Miliarder Transwoman Pertama dan Satu-satunya dari Asia oleh Majalah Forbes.

Anne juga menyertakan fotonya saat diwawancarai CNBC Thailand dengan mencantumkan logo majalah Forbes Thailand.

"Percayalah, semuanya akan baik-baik saja tetapi kalian perlu membantu saya juga dengan sikap positif dan umpan balik dorongan!!! Terima kasih kepada semua orang yang memiliki dukungan luar biasa. Tuhan memberkati kalian! Saya seorang wanita yang kuat dan tangguh. Jangan mengacaukan saya!!," tulis @annejkn.official

"Jika kamu ingin membantu, kamu harus berkontribusi pesan yang baik, ramah, mudah dimengerti, baik, dan indah dari Tuhan kepada kami. Tidak ada lagi drama!!! Sadarlah. Saya adalah CEO dari perusahaan publik di pasar saham yang bernilai miliar. Saya tidak punya waktu sia-sia !!!! Saya membutuhkan niat baik dalam hal dukungan tanpa motif tersembunyi. Terimakasih," tambahnya.

Anne Jakrajutatip (Instagram/@annejkn.official)

Dikutip dari Bloomberg, Rabu (29/7/2020), Anne Jakrajutatip adalah CEO JKN Global Media Pcl. Sosoknya menjadi tersohor karena sering tampil di TV untuk melakukan wawancara soal transisi gendernya, hingga pertumbuhan bisnis yang dijalankan.

JKN memegang hak distribusi film-film dan program-program televisi di Thailand untuk banyak perusahaan termasuk Walt Disney Co., CBS Corp., dan Sony Corp.

Anne Jakrajutatip (Instagram/@annejkn.official)

“Calon-calon pelanggan dan pemasok-pemasok konten jauh lebih bersedia untuk bertemu dengan seorang CEO terkenal,” ujarnya.

JKN berhasil menjadi salah satu perusahaan media terbesar di Thailand. Laporan dari Bloomberg menyatakan laba bersih full year perusahaan naik menjadi 188 juta baht atau hampir Rp87 miliar di tahun 2017.

Tag: thailand transgender

Bagikan :