Miliarder Transgender Thailand Beli Miss Universe Seharga Rp311 Miliar

| 28 Oct 2022 06:15
Miliarder Transgender Thailand Beli Miss Universe Seharga Rp311 Miliar
Anne Jakkaphong Jakrajutatip (Dok: JKN Global Group)

ERA.id - Anne Jakkaphong Jakrajutatip seorang taipan atau miliarder transgender asal Thailand yang juga merupakan CEO dari JKN Global Group PCL memutuskan untuk membeli organisasi kontes kecantikan Miss Universe. Jakapong membeli Miss Universe seharga USD20 juta atau sekitar Rp311 miliar.

Dalam pernyataannya, perusahaan distribusi media yang berbasis di Thailand itu mengatakan pihaknya berencana untuk mengembangkan Organisasi Miss Universe. Selai itu, pihaknya juga berencana merilis barang dagangan baru termasuk perawatan kulit, kosmetik, produk gaya hidup, suplemen makanan dan minuman.

"Kami berusaha tidak hanya untuk melanjutkan warisannya dalam menyediakan platform bagi individu yang bersemangat dari berbagai latar belakang, budaya, dan tradisi, tetapi juga untuk mengembangkan merek untuk generasi berikutnya," kata Jakkaphong dalam pernyataan resminya, dikutip CNN, Kamis (27/10/2022).

Pembelian saham Miss Universe tersebut sekaligus menjadikan Jakkaphong sebagai wanita pertama pemilik Organisasi Miss Universe.

Kontes kecantikan Miss Universe sendiri merupakan salah satu kontes yang paling banyak ditonton di dunia. Ajang ini telah berlangsung sejak tahun 1952, dan sempat dimiliki oleh mantan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Sementara itu, Anne Jakkaphong sendiri bukan hanya pengusaha kaya raya saja tetapi juga seorang selebriti di Thailand. Ia tercatat pernah membinangi reality show versi lokal seperti Project Runway dan Shark Tank.

Selain itu, sepanjang kariernya ia juga dikenal sebagai pribadi yang blak-blakan tentang pengalamannya sebagai wanita transgender. Ia juga tercatat sebagai pendiri Life Inspired For Thailand Foundation untuk mengadvokasi hak atas martabat dan kesempatan bagi orang-orang transgender.

Rekomendasi