Bukan Cuma Ellen Page Alias Elliot Page, Berikut Deretan Artis Hollywood Transgender

Tim Editor

Elliot Page (Netflix)

ERA.id - Nama Ellen Page pagi ini menjadi trending topic yang hangat diperbincangkan. Keputusannya menjadi transgender dan mengumumkannya ke publik menuai banyak respons dari berbagai kalangan. 

Jauh sebelum Ellen Page memutuskan untuk menjadi transgender, sejumlah artis Hollywood sudah lebih dulu berani mengungkap identitas sekaligus orientasi seksualnya ke publik. 

Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut ini deretan artis Hollywood yang ternyata seorang transgender:

Andreja Pejic

Sukses sebagai model androgini, Andreja Pejic rupanya seorang model transgender dari pria menjadi wanita. 

Dok. Instagram

 

Pada tahun 2014 Pejic mengumumkan bahwa namanya berubah menjadi Andrja Pejic dan mau dikenal sebagai seorang wanita. Sebelumnya Pejic sempat mengklaim dirinya sebagai non-biner. 

Andreas Krieger

Mantan penembak jitu asal Jerman sekaligus atlet atletik wanita Jerman, Andreas Krieger menyatakan dirinya sebagai transgender. Keputusan ini terjadi tanpa sengaja saat ia terlibat dengan penyuntikan dosis steroid anabolik.  

Saat itu Krieger menjalani terapi hormon dan menunjukkan dirinya sebagai seorang laki-laki bukan perempuan. Meski memang lebih dulu menginginkan hal itu terjadi, Krieger menyayangkan dirinya tidak bisa menikmati perubahan hormon dalam dirinya. 

Alexandra Billings

Dok. Instagram

 

Penyanyi sekaligus aktris televisi Alexandra Billings mengaku dirinya adalah seorang transgender. Ia bahkan transgender pertama yang memerankan karakter transgender di acara televisi, ABC Romy and Michelle: A New Beginning. 

Jamie Clayton

Dok. Instagram

 

Aktris yang bermain di film Netflix, Sense8, Jamie Clayton juga menyuarakan dirinya sebagai seorang transgender. 

Tentang perannya sebagai karakter trans di Sense8, Clayton berkata, "Memainkan karakter trans di acara yang digembalakan oleh Lana Wachowski, saya tahu saya akan dilindungi dan diwakili dengan cara yang belum pernah ditampilkan oleh orang trans di TV,” kata Jamie Clayton, dikutip Ranker, Selasa (2/12/2020). 

Tag: transgender Ellen Page Elliot Page

Bagikan: