Pilu! Anjing Sakit Dituduh Sebagai Manusia 'Jadi-jadian'

| 15 Aug 2020 15:44
Pilu! Anjing Sakit Dituduh Sebagai Manusia 'Jadi-jadian'
Tangkapan layar akun Instargram @manaberita (Dok. Instagram manaberita)

ERA.id - Viral video seekor anjing yang sakit disebut sebagai pelajar SMP yang berubah menjadi anjing. Video tersebut diunggah akun Instagram @manaberita.

Dalam video, terlihat anjing terbaring di semak-semak, anjing tersebut nampak lemah dan menggerak-gerakan tangan dan kakinya. Nampak anjing itu masih sadar dan suaranya merintih.

Lalu pada potongan video selanjutnya, anjing tersebut dipindahkan dari semak-semak ke atas tikar dan diselimmuti sarung hijau. Orang dalam video tersebut juga sempat menyebutkan kata 'jadi-jadian' berulang kali. 

"Warga Lombok dihebohkan dengan berita seorang pelajar SMP yang berubah menjadi anjing," tulis akun Instagram tersebut.

Akun tersebut juga menulisnya saat ini masih menelusuri lokasi dan kelanjutan berita ini. "Karena video yang tersebar sangat viral di media sosial, tentu saja mesti kita cari fakta sebenarnya," dikutip dari akun itu.

Pada akun yang sama, diunggah lagi tangkapan layar cuitan akun Twitter Desy Marlina. Pada cuitan tersebut dituliskan kemungkinan besar anjing tersebut sedang diracun atau sakit. Tapi warga sekitar mengira anjing ini manusia 'leak' yang berubah menjadi binatang semacam babi ngepet.

"Mereka mengubur hidup-hidup anjing ini, dia terus menangis saat tubuhnya dimasukkan ke liang lahatnya, memohon pertolongan. Di akhir hayatnya si anjing masih terus difitnah. Yang menjadi pertanyaan saya, jika mereka percaya anjing itu adalah manusia leak, apa pantas dikubur hidup-hidup?," kata akun tersebut.

 

 

 

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

UPDATE BERITA di postingan sebelumnya.

Sebuah kiriman dibagikan oleh MANAberita (@manaberita) pada

Tags : viral anjing
Rekomendasi