'Rute Senioritas' Pramugari yang Tak Semua Orang Tahu

Tim Editor

Akun TikTok @katkamalani ungkapkan senioritas dalam dunia pramugari (Dok. Tiktok)

ERA.id - Profesi pramugari terkesan identik dengan gaya hidup yang 'wah'. Sebab mereka bisa terbang berkeliling dunia dan menerima gaji besar. Tapi kehidupan pramugari tak seindah yang dibayangkan.

Seorang pramugari Kat Kamalani membagikan cerita dalam dunia penerbangan sebagai pramugari. Melalui akun TikTok @katkamalani, ia mengungkapkan adanya senioritas dalam profesinya dengan judul 'Things About A Flight Attendant's Job That You May Not Know About'.

Kamalani mengatakan rute yang digunakan pramugari saat bertugas menggunakan 'rute senioritas'. Karena sudah menjadi kebiasaan, rute ini pun dianggap 'umum' di dunia pramugari.

'Rute senioritas' yang dimaksud, para pramugari senior akan menentukan jadwal penerbangan. Mereka yang memutuskan tujuan, pesawat, waktu libur, dan hal lainnya setiap bulan. 

Biasanya pramugari senior akan mendapat rute penerbangan ke Hawaii, Itali atau Paris. Sementara, pramugari junior akan diberi tujuan penerbangan tak populer, jadwal keberangkatan pagi hingga bekerja di hari libur. 

Senioritas ini akan terjadi sampai ada junior baru lainnya. Video ini pun viral di media sosial hingga ditonton lebih dari 8.000 kali. 

Tag: viral pramugari bikini dunia penerbangan

Bagikan :