Kapan Sandal Swallow Tercipta di Indonesia dan Siapa Pembuatnya?

| 25 Aug 2020 13:56
Kapan Sandal Swallow Tercipta di Indonesia dan Siapa Pembuatnya?
Ilustrasi sandal Swallow

ERA.id - Sandal Swallow sudah tak bisa lagi disangsikan ketenarannya di mata masyarakat Indonesia. Sandal Swallow menyasar berbagai kelas, dari kelas atas sampai ke bawah.

Sandal Swallow sendiri lahir pada tahun 1982. Di usianya yang sudah cukup tua itu, sandal Swallow masih saja tetap bisa bertahan di tengah kerasnya persaingan usaha sandal jepit yang ada di Indonesia.

Sandal Swallow merupakan sebuah merek yang diproduksi oleh PT. Sinar Jaya Prakarsa, yang kantor awalnya di Jalan Kamal Raya No 1 (Tegal Alur), Cengkareng. Jika ada pariwara di televisi, Swallow menancapkan taglinenya di benak kita: “Swallow: Lambang Sandal Bermutu”

Perusahaan yang memproduksi sandal Swallow didirikan pemilik sekaligus komisarisnya yaitu Amir Djohan. Bukannya tidak ada inovasi, selama 38 tahun Swallow berjalan di tanah Indonesia, jenis model sandal polos hanya diperbanyak variasi warnanya.

Sandal Swallow kini banyak modelnya, menyesuaikan minat pasar. Jika dibandingkan dengan yang Swallow lama, saat ini pada bagian telapaknya desain semula polos, kini sudah banyak dengan corak gambar atau tulisan warna.

Ingat tidak? Jika sandal kita putus semasa kecil, ibu atau bapak kita langsung membelikan kita sandal Swallow seharga Rp1.500. Seiiring naiknya biaya produksi, harganya berkisar belasan ribuan rupiah.

Jadi kamu suka yang mana, sandal Swallow yang modelnya lama, atau sandal Swallow yang telapaknya sudah bermotif? Apapun sandalnya, Swallow tetap di kepala dan hati kita.

Tags : yang unik
Rekomendasi