Selain Janda Bolong, Berikut 5 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Rumah agar Lebih Segar

| 10 Sep 2020 07:33
Selain Janda Bolong, Berikut 5 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Rumah agar Lebih Segar
Tanaman Hias Indoor (Foto: Pexels/Daria Shevtsova)

ERA.id - Janda bolong atau monstera belakangan menjadi hobi baru yang nge-tren di kalangan pecinta tanaman hias. Bahkan bayak juga pemula yang jatuh cinta dengan tanaman tropis yang segar ini.

Saking tingginya peminat janda bolong, tanaman ini menjadi kian langka. Kalau pun dijual, biasanya dipatok dengan harga tinggi. Bahkan ada yang sampai puluhan juta. Nah, kalau kamu mau belum bisa mendapatkan monstera di rumah, berikut 5 tanaman hias indoor yang bisa membuat rumah terlihat lebih segar seperti dilansir The Spruce pada Kamis (10/9/2020).

1. String of pearls

String of pearls (Foto: Instagram/@letterbox_cuttings)

String of pers memiliki daun yang tidak biasa. Tanaman hias satu ini memiliki bentuk daun bulat kecil berwarna hijau. Lebih menarik lagi jika string of pearls ditanam di pot gantung. Kamu bisa menyimpan tanaman ini di tempat yang terkena cahaya matahari. Jika di indoor, kamu bisa menaruhnya di dalam ruangan dengan suhu 22 derajat Celcius.

2. Anggrek Bulan

Anggrek Bulan (Foto: Instagram/@anggrek_rama)

Anggrek bulan memiliki warna bunga yang cantik dan bisa membuat rumah terlihat lebih segar dan indah. Tanaman hias ini tumbuh dengan baik di tempat yang cahayanya belang-belang. Anggrek bulan tidak boleh mendapatkan segala sesuatunya terlalu banyak. Seperti terlalu banyak sinar matahari, terlalu banyak air, atau terlalu banyak pupuk.

3. Baby Tear

Baby Tear (Foto: Instagram/@theplantnook)

Selain tanam dipot, tanaman hias baby tear cocok untuk terarium kecil. Tanaman hias ini bisa juga taruh dekat jendela yang tertutup dengan gorden. Tanaman hias satu ini menyukai tempat dengan kelembapannya tinggi. Selain tempat lembap, baby tear membutuhkan sirkulasi udara yang baik supaya tanaman tetap tumbuh subur. 

4. Air Plant

Air Plant (Foto: Instagram/@air.plants.ireland)

Air plant memiliki daun kecil, banyak dan mengarah keatas yang membuat rumah menjadi lebih indah. Air plant biasanya tumbuh menempel di pohon lain dan bisa tumbuh sendiri. Tanaman ini beradaptasi dengan sisik khusus pada daunnya untuk menangkap kelembapan. Cara perawatannya adalah sesekali mencelupkan di bawah keran. Tanaman hias satu ini tumbuh lambat dan membutuhkan sedikit sinar matahari.

5. Donkey's Tail

Donkey's Tail (Foto: Instagram/@donkeys.tail)

Donkey's Tail adalah tanaman hias yang sempurna agar ruangan terlihat lebih segar dan sejuk. Tanaman kecil ini tumbuh dengan merambat. Kamu bisa menanamkan Donkey's Tail ke dalam campuran pot kaktus berpasir untuk mencegah pembusukan akar. Apabila kamu tak sengaja mematahkan salah satu batangnya, jangan dibuang. Donkey's Tail mudah diperbanyak dengan steknya. Masukkan saja ujung potongan ke dalam tanah pot, dan letakkan di dalam ruanganmu supaya terlihat makin segar.

Rekomendasi