Punya Otak Encer, 6 Zodiak Dikenal Paling Pintar dan Banyak Akal

| 16 Sep 2020 06:00
Punya Otak Encer, 6 Zodiak Dikenal Paling Pintar dan Banyak Akal
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Anfisa Eremina)

ERA.id - Setiap orang memiliki tingkat kepintaran berbeda-beda. Namun, nggak bisa dipungkiri ada orang-orang tertentu yang terlahir sebagai orang pintar dan punya banyak akal. 

Dilansir dari Your Tango pada Rabu (16/9/2020), dalam ilmu astrologi, ada 6 zodiak yang dikenal paling pintar dan memiliki otak encer di antara 12 zodiak lainnya. Berikut 6 zodiak yang dikenal paling pintar dan banyak akal:

1. Aquarius 

Woman in Yellow Jacket Holding Red BookIlustrasi wanita (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Aquarius menjauhkan diri dari suatu situasi yang kacau, sehingga mereka lebih mudah untuk mencari solusi. Aquarius dikenal sebagai orang yang adil, inventif, dan berkepala dingin.

Aquarius punya pemikiran luas, dan menerima masukan dari orang lain. Bahkan, mereka mencari sudut pandang alternatif dalam hidup dan tak mudah percaya dengan suatu hal sampai melihat bukti yang nyata.

2. Virgo 

Virgo tertarik tentang semua hal, meski itu dianggap tidak biasa oleh orang lain. Jika tidak ada solusi untuk masalah atau sulit ditemukan, Virgo akan memecahkan masalah tersebut. 

Virgo suka menyelesaikan masalah yang sebelumnya sulit terpecahkan dan memperbaiki suatu kehancuran. Mereka akan terus berpikir dan menciptakan sesuatu. Virgo kerap mengajukan banyak pertanyaan yang mana ia terlihat jadi sosok orang yang pintar.

3. Capricorn 

man drinking on yellow cup while reading bookIlustrasi pria (Foto: Unsplash/Chris Benson)

Capricorn memiliki cara berpikir yang sangat metodis, tepat, dan terstruktur. Inilah yang membantu Capricorn membuat keputusan yang pintar. Capricorn memiliki gambaran yang jelas tentang tujuan hidup. Zodiak satu ini kerap mempertimbangkan semua konsekuensinya.

Capricorn sangat pintar dan memiliki kemampuan untuk memperdayakan otaknya dengan baik serta pantang menyerah. Ketika Capricorn membuat kesalahan, mereka belajar dari kesalahannya dan memperbaikinya.

4. Scorpio 

Sulit untuk menipu Scorpio, karena mereka memiliki kecerdasan mental yang kuat. Scorpio memiliki penalaran perseptual, atau kemampuan meraih informasi yang diterima dari indera penglihatan mereka. Scorpio tidak hanya memperoleh informasi dari indera penglihatannya. 

Tetapi, juga mendapatkan informasi cenderung terlewat dari orang lain. Saat Scorpio dibohongi, mereka akan langsung mengetahuinya.

5. Gemini 

woman and man sitting in front of monitorIlustrasi pertemanan (Foto: Unsplash/NESA by Makers)

Kepintaran Gemini langsung terlihat saat melibatkan suatu obrolan panjang. Gemini adalah zodiak pemikir cepat, dan punya bakat khusus untuk memperoleh serta menyebarkan informasi. Gemini sering kali punya selera humor yang tidak biasa. Inilah menjadi tanda kepintaran yang dimiliki Gemini. 

Orang pintar tidak hanya memiliki IQ yang lebih tinggi. Tetapi, Gemini menunjukkan kreativitas yang besar, kemampuan penalaran, keterampilan verbal yang mengesankan, dan kerap menjalin pertemanan baru dengan mudah. 

6. Pisces 

Pisces memiliki tingkat kepintaran dan kreativitas yang sangat tinggi. Namun, terkadang Pisces terjebak dalam imajinasi mereka sendiri. Pisces memiliki banyak ide sehingga mereka bisa kewalahan.

Pisces sangat peka terhadap apa yang orang lain. Seolah-olah mereka bisa merasakan apa yang dipikirkan atau dirasakan orang lain. Pisces cenderung pintar secara emosional, dan mereka mempercayai instingnya. Pisces punya kepeduliaan dengan lingkungannya dan berusaha menjadi orang baik.

Rekomendasi