Mengenal Karakter Berdasarkan Zodiak, Apakah Cocok dengan Anda?

| 21 Jan 2023 09:05
Mengenal Karakter Berdasarkan Zodiak, Apakah Cocok dengan Anda?
Ilustrasi 12 zodiak (freepik)

ERA.id - Ramalan zodiak menjadi salah satu hal yang umum didengar dan dibahas oleh masyarakat populer. Tak jarang, orang menebak atau bahkan memastikan karakter berdasarkan zodiak.

Dikutip Era dari Britannica, dalam ilmu astronomi, zodiak adalah sebuah "sabuk" yang mengelilingi langit dan membentang 9 derajat di kedua sisi ekliptika. Sementara menurut KBBI, zodiak memiliki makna lingkaran khayal di langit yang berpusat di ekliptika dan dibagi menjadi dua belas tanda perbintangan, yaitu Aries, Taurus, Gemini, Kanser, Leo, Virgo, Libra, Skorpio, Sagitarius, Kaprikornus, Akuarius, dan Pises.

Ilustrasi lambang 12 zodiak (freepik)

Seperti penjelasan KBBI, zodian terbagi menjadi 12 zodiak dan dianggap menempati 1/12 (atau 30 derajat) dari lingkaran besarnya. Sebagian masyarakat percaya bahwa zodiak seseorang (berdasarkan hari kelahirannya) berkaitan dengan berbagai unsur kehidupan orang tersebut, salah satunya karakter.

Mengenal Karakter Berdasarkan Zodiak

1.    Aries (21 Mei–19 April)

Zodiak Aries dilambangkan dengan domba jantan. Ini merupakan zodiak pertama dari 12 zodiak yang ada. Disebutkan bahwa orang berzodiak Aries suka dengan hal yang bersifat alamiah.

Karakter orang dengan zodiak ini adalah berani, ambisius, dan suka dengan tantangan. Pemilik Aries dianggap sebagai orang yang tak segan terjun ke dalam situasi yang berbahaya. Mereka juga memiliki karakter yang akan berusaha keras demi menjadi yang teratas.

Orang dengan zodiak ini juga dikenal penuh semangat. Kepribadiannya cenderung berapi-api dan umumnya menjadi pemimpin di lingkungan pertemanannya.

2.    Taurus (20 April–20 Mei)

Lambang dari zodiak Taurus adalah banteng. Salah satu karakter yang terkenal dari zodiak ini adalah keras kepala. Selain itu, orang dengan zodiak Taurus terbilang materialistis, praktis, dan sangat tekun.

Pemilik zodiak Taurus juga suka dengan hal yang berhubungan dengan kekayaan dan makanan. Titik perhatian Taurus adalah kuliner enak dan ketenangan.

3.    Gemini (21 Mei–20 Juni)

Rasi bintang ini memiliki lambang angka Romawi (II) yang menggambarkan kembaran (dua orang yang kembar). Zodiak ketiga ini memiliki sifat yang unik.

Pemilik zodiak Gemini kerap menganggap dirinya orang yang luar biasa dan terdepan (dibandingkan orang lain). Orang Gemini memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan suka bergaul dengan orang-orang di sekitarnya.

Orang Gemini kerap menerima kritikan karena sifatnya yang senang tebar pesona. Selain itu, zodiak ini dikenal memiliki sifat ekspresif dan otak yang cerdas.

4.    Cancer/Kanser (21 Juni–22 Juli)

Zodiak ini berlambang kepiting. Orang Cancer suka berteman dengan banyak orang. Mereka juga suka dengan hal-hal yang berhubungan ketulusan dan selalu mengedepankan kerja keras.

Sementara, orang yang ingin berteman dengan Cancer perlu membangun kepercayaan yang tinggi. Umumnya, Cancer rendah hati dan berada di antara keluarga atau hal-hal yang mengingatkan pada rumah.

5.    Leo (23 Juli–22 Agustus)

Leo berlambang singa. Leo cenderung bersemangat, berhati hangat, dan pemberani. Orang dengan zodiak ini selalu bersiap untuk hal apa pun.

Pemilik zodiak Leo memiliki karakter cenderung melihat diri sendiri sebagai pusat perhatian. Selain itu, mereka adalah orang yang setia, penuh gairah, dan cukup dramatis.

6.    Virgo (23 Agustus–22 September)

Lambang dari zodiak Virgo adalah perempuan atau gadis perawan. Karakteristik Virgo setia dan baik. Selain itu, mereka termasuk pekerja keras dan penuh kerpraktisan.

Kelemahan pemilik zodiak ini adalah obsesinya yang berisi kedetailan atau hal-hal terperinci. Orang Virgo memiliki ketekunan yang tinggi, terlebih lagi jika berkaitan dengan kecintaannya.

7.    Libra (23 September–22 Oktober)

Timbangan menjadi lambang dari Libra. Karakter utama zodiak ini berkaitan dengan keseimbangan, keharmonis, dan keadilan.

Libra memiliki obsesi terhadap keselarasan dan berusaha menciptakan keseimbangan di semua bidang kehidupan, apalagi persoalan hati atau percintaan. Orang dengan zodiak ini juga suka pada ketertiban dan benci pada kekacauan dalam hidup.

8.    Scorpio/Skorpio (24 Oktober–21 November)

Rasi bintang ini dilambangkan dengan kalajengking. Orang dengan zodiak Scorpio cenderung berani dan bersemangat, tetapi bisa menjadi Zodiak yang mudah cemburu dan keras kepala.

Karakter mereka yang lain berkaitan dengan keganasan dan obsesi tinggi. Mereka juga merasa menjadi orang yang perlu diperjuangkan.

Namun, orang dengan zodiak ini terbilang misterius dan sulit ditebak. Scorpio merupakan lambang air yang menggunakan energi emosi sebagai penumbuh kebijaksanaan.

9.    Sagitarius (22 November–21 Desember)

Lambang dari Sagitarius adalah pemanah. Orang dengan zodiak ini penuh energi dan suka filosofi. Mereka dikenal sebagai orang yang selalu mencari pengetahuan baru.

Orang dengan zodiak ini menyukai petualangan dan berbagai hal yang berkaitan dengan intelektualitas. Selain itu, Scorpio kenal sebagai zodiak yang setia kepada pasangan.

10. Capricorn/Kaprikornus (22 Desember–19 Januari)

Kambing menjadi lambang dari Capricorn. Orang dengan zodiak ini dikenal sangat berdedikasi pada tujuan. Mereka memiliki sifat keras kepala, tetapi mau bekerja keras dan bersabar untuk mencapai tujuan tersebut.

Zodiak ini cenderung menyimpan dendam dan bisa menjadi tidak optimis. Selain itu, Capricorn merupakan sosok yang andal menavigasi material alam dan emosi dirinya.

11. Aquarius/Akuarius (20 Januari–18 Februari)

Aquarius berlambang orang yang sedang menuangkan air. Zodiak ini berjiwa bebas dengan memiliki banyak pesona. Orang dengan zodiak ini juga dikenal punya keinginan kuat untuk membuat dunia menjadi lebih baik.

Sayangnya, orang Aquarius bersifat keras kepala sehingga kadang sulit dikendalikan. Sifat tersebut tak jarang membuat orang di sekitarnya merasa tidak nyaman.

12. Pisces/Pises (19 Februari–20 Maret)

Zodiak Pisces memiliki lambang ikan. Zodiak ini identik dengan orang yang sangat cinta kepada seni, kreatif, dan penuh akal.

Orang Pisces bisa membaur ke dalam kelompok dengan sangat mudah. Namun, mereka cenderung akan mundur saat merasa ragu atau sulit bertindak. Akibat sering merasa sulit berteman, orang dengan Zodiak ini lebih suka menghabiskan waktu dengan dirinya sendiri.

Itulah berbagai karakter berdasarkan zodiak. Penjelasan terkait sifat-sifat pemilik zodiak tertentu tersebut bukanlah kepastian jadi keputusan untuk percaya atau tidak ada di tangan Anda.

Rekomendasi